Melihat suasana orang memilih kerang di pinggir pantai - Story

in #life6 years ago

Melihat suasana orang memilih kerang di pinggir pantai - Story

Hello steemian berjumpa lagi dengan saya @aneuksingapo kali ini saya akan membagikan cerita tentang saya ketika pergi membeli kerang dan melihat aktifitas warga sekitar.


Berikut ini adalah beberapa dokumentasi saya menggunakan smartphone saya.


image


image


image


image


image


image



Inilah proses dan kegiatan warga di daerah saya mencari rezeki dengan bermacam-macam cara salah satunya dengan mencari kerang di lautan, mereka biasanya pergi mencari kerang di laut, mereka pergi ke laut jam 6 pagi pulangnya sekitar siang jam-jam 3 siang.


Mereka setiap hari mencari kerang dengan cara halal seperti ini. Demi kebutuhan hidup keluarga mereka dan tentunya mencari rezeki tanpa harus mengganggu orang dan makan hak orang lain. Sungguh pekerjaan yang sangat mulia.


Setelah pulang dari laut sudah ada keluarga yang menunggu di pinggir laut untuk mengambil kerang dan membersihkan kerang kecil dan besar serta sampah-sampah yang ada di dalamnya.


Setelah dipilih antara kerang besar dan kecil langsung di jual dengan harga yang berbeda disitu sudah ada orang yang membeli kerang tersebut dengan jumlah yang besar dan dengan harga yang terjangkau. Untuk mereka jual kembali di pasar.


Harga kerja tersebut satu bambu bisa dengan harga lima ribuan. Orang yang membeli akan menjual dengan cara berbeda mereka menjual perkilonya dengan harga sepuluh ribuan. Mereka mendapatkan untung yang besar di sana. Itulah yang dinamakan peradangan ada untung ruginya .



Itulah cerita dan pengalaman saya hari ini mengunjungi orang pilih kerang di pinggir pantai. Semoga bermanfaat dengan apa yang saya bagikan kepada kalian. Jangan lupa upvote, resteem and follow me.