You are viewing a single comment's thread from:

RE: SARJANA MENGANGGUR | bahasa |

in #life7 years ago

Akan lebih bagus kalau @rikiputra menyajikan sebuah tulisan tentang itu, meski tak harus fokus pada "pemelintiran" sebuah informasi. Maksud saya, sebuah postingan tentang program CIM-returning expert agar lebih banyak yang paham dan menjadi bahan diskusi bagi semua.

Saya melihat ini lebih sebagai perbedaan cara melihat angle dari sebuah peristiwa dan praktik jurnalisme sinisme dari sejumlah wartawan. Bagi saya, seharusnya wartawan mengembangkan jurnalisme positif. Atau bisa juga angle seperti itu muncul karena wartawan gagal paham tentang konteks yang disampaikan. Saya tidak hadir di sana, jadi tidak tahu kejadian yang sebenarnya seperti apa.

Jurnalisme sinisme ini, sebuah istilah yang tiba-tiba muncul di kepala saya ketika membalas komentar ini. Sering saya lihat dan baca, wartawan melihat segala sesuatu dari sisi negatif. Katanya, bad news is good news. Padahal, yang benar bagi saya adalah bad news is bad news, good news is good news.

Terima kasih atas informasi dan pencerahannya @rikiputra. Saleum.