Secangkir kopi, sejuta sensasi dan cetita

in #life7 years ago (edited)

Salam sahabat steemian semua, kopi ibarat cinta, kenapa..??? Karena bicara tentang kopi tidak akan ada habisnya😁.
Nyatanya sangat umum sekali seseorang bisa bertemu, bersahabat dan menjadi akrab hanya gara-gara secangkir kopi. Tapi, Jujur saja banyak di antara kalian yang tidak menyadarinya,
ha ha ha ha...
Kopi adalah minuman primadona di seluruh dunia,. !
Kopi terbagi kepada dua jenis yaitu; a. Arabica dan b. Robusta. Kalau di tanya bagusan mana sih arabica sama robusta???
Jawabannya, dua-duanya bagus, hanya saja mereka beda kelas tapi dua-duanya juara dunia.
Jika ada yang bilang yang namanya kopi itu sama semua, itu keliru.!!!
Ini dapat kita bedakan yang mana arabica dan yang mana robusta,. Arabica adalah jenis kopi yang bagus di tanam di ketinggian rata-rata 1, 200 dari permukaan laut, jenis kopi ini juga sangat manja, oleh karna itu banyak petani kopi yang merawat jenis kopi ini seperti anaknya sendiri. Untuk biji arabica kita dapat membedakannya dengan robusta, arabica mempunyai ukuran biji lebih besar dari pada robusta,
Nah, sedangkan robusta, ini jenis kopi yang tahan banting dan tidak manja, robusta bisa tumbuh di mana saja, dia bisa tahan dengan hama tanpa perawatan kusus tidak seprti arabica,
ini adalah foto saya dalam sebuah kebun kopi beberapa saat lalu,
Sebagai seorang barista disinilah saya lebih banya belajar tentang kopi.
Minum kopi di pagi hari bagi saya itu adalah hal yang tidak bisa terlewatkan, bagaimana dengan kalian,?? Hihihi...
Karena kopi itu sudah menjadi obat sakit kepala sebelah (migrain) !
Karena Kafein yang terkandung dalam kopi dapat digunakan sebagai pengobatan untuk sakit kepala migrain dan mengurangi kelelahan atau mengantuk dalam jangka pendek. Apa itu juga kalian tidak menyadarinya..???
Oke, ayo kita sadari dan saya ingin mengatakan "kopi itu adalah teman" setuju kan?
Baik terimakasih banyak sahabat steemit semua, semoga ulasan saya ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua...
Ceepcalm&drinkcoffee
Salam steemit & berjaya terus steemian semua,
Jangan lupa ngintip-ngintip ke blog saya @baristakhlis siapa tau ada yang menarik dan bisa di vote, he he he

Sort:  

Cuma kalau robusta saya tidak kuat, kepala cekot2 jantung berdebar. Saya cocoknya sama arabica.. apalagi sama gadis Arab cantik....he..he..! :)

Hahaha...
Itu sih mau nya klo gadis😂
Robusta memang lebih tinggi kafeinnya bg...
Saya pun masih kurang kuat... dap.. dip.. dup... 😓