Makanan anak pasantren - bahasa Indonesia

in #life6 years ago

Makanan anak pasantren



Hello steemian saya hadir untuk berbagi cerita saya hari ini ketika mengunjungi pasantren adik saya. Berikut cerita nya
.
image

Ketika saya mengunjungi pasantren adik saya kemarin sore saya melihat anak-anak pasantren sedang makan yaitu hanya mie instan rebus di temani segelas air sirup. Sungguh tidak bisa saya lakukan kalau saya harus makan ini tiap hari.

image
.

Perjuangan mereka sangat mulia dan menuntut ilmu dalam keadaan apapun tidak peduli makanan yang mereka makan mereka hanya. Menyusuri dan menikmati setiap makanam yang mereka makan, bahkan tidak mengeluh kepada orang tuanya.

image

Sebagian dari mereka pasti sadar pernah tuanya tidak mampu memberikan mereka lebih untuk membelikan makanan yang lebih enak dari orang-orang lain makan.
.

image

Saya salut dan terbaru melihat perjuangan mereka menuntut ilmu dengan keterbatasan biasa dan makanan yang mereka makan dalam keadaan terburu-buru karena mereka harus mengejar waktu mereka dengan jadwal di pasantren yang sangat padat.

image

Saya sendiri tidak sanggup melakukan hal yang seperti mereka lakukan seperti yang kita lihat bersama-sama, makan seadanya dengan rasa ikhlas mereka selalu terlihat bahagia. Itu yang saya suka dari perjuangan mereka tidak mengenal lapar. Karena mang sudah terbiasa .

image

Bagaimana menurut kalian teman apa ini harus di bimbing dengan baik supaya jadi orang yang baik nanti nya, saya juga doakan supaya mereka masuk surga inilah para pejuang Allah. Jangan lupa bantu mereka dan support mereka agar lebih baik lagi kedepannya dan menambah anak-anak lain untuk masuk pasantren.

image



Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini semoga hati kita semua tersentuh oleh mereka agar tidak membuang-buang rezeki kita ketempat yang salah.

Upvote, resteem and follow me @bohsidom

Sort:  

MasyaAllah...!, bacanya jadi sedih terharu keingat dulu masa2 indah penuh canda tawa bersama teman2 dulu waktu dipesantren😢