Pekerjaan Mulia. Seorang petani tidak pernah mengeluh dalam bekerja

in #life6 years ago

Hallo steemian, hari ini saya akan mengulas sedikit tentang pengalaman saya dalam membantu petani yang sedang melakukan kegiatan panen padi di sawah.
Beberapa hari yang lalu di siang hari dengan cuaca yang terik saya pergi ke sawah untuk melihat teman saya yang sedang bekerja memotong padi dengan mobil pemotong padi.
Ternyata menjadi seorang petani adalah pekerjaan yang sangat berat dan butuh kerja keras.
image
Petani bekerja dari bercocok tanam kemudian merawat benih dan padi, memberi pupuk agar padi tidak berpenyakit, dan mengawasi burung dan tikus di sawah. Hingga saat panen adalah sesuatu yang dinantikan oleh semua petani.
Ketika panen tentunya juga sebuah pekerjaan yang melelahkan.
image
Setelah padi dipotong, kemudian dirontokkan dari batang padi, berlanjut kemudian padi diangkat dari sawah ke jalan, dan baru padi dibawa pulang ke rumah dengan mobil pick up.
Sungguh mulia pekerjaan seorang petani.
image
Jika petani tidak ada, sangat susah kita mencari beras untuk makanan pokok kita sehari-hari.
Semangat terus para petani, semoga rezekinya lancar.
Sekian ulasan saya hari ini, semoga anda senang membacanya.
Ikuti saya @gusni.hrf

Sort:  

World of Photography
>Visit the website<

You have earned 5.05 XP for sharing your photo!

Daily Stats
Daily photos: 1/2
Daily comments: 0/5
Multiplier: 1.01
Server time: 22:31:39
Account Level: 0
Total XP: 29.35/100.00
Total Photos: 5
Total comments: 4
Total contest wins: 0
When you reach level 1 you will start receiving up to two daily upvotes

Follow: @photocontests
Join the Discord channel: click!
Play and win SBD: @fairlotto
Daily Steem Statistics: @dailysteemreport
Learn how to program Steem-Python applications: @steempytutorials
Developed and sponsored by: @juliank