Mencoba dari usaha Budidaya Lada atau Merica!

in #life6 years ago (edited)

Hello, steemian!

Sahahabat Steemit, kali ini saya ingin berbagi tentang usaha Budidaya Lada.

IMG-20180112-WA0015.jpg

Lada atau merica adalah salah satu bumbu dapur yang sering di gunakan di berbagai kuliner dan masakan, dan sudah tidak asing lagi bagi kita.

Kebanyakan orang berbeda beda, ada yang menyebut lada dan ada yang menyebut merica, sebenarnya keduanya itu sama, hanya saja merica lebih mengarah ke lada yang sudah berbentuk bubuk sedangkan merica masih berbentuk butiran. Semuanya memiliki fungsi yang sama sebagai bumbu dapur untuk menambah rasa lebih nikmat dan gurih.

IMG_20171226_131040.jpg

Saya dan Abang saya bertani lada sejak 2016 dan sampai sekarang, alhamdulillah tidak ada kendala apapun.

Abang saya sedang memikirkan usaha apa yang bisa di jalani di waktu senggangnya, dari pada lahan itu kosong tidak ada tanaman apapun, terus saya mengatakan untuk mencari di Google usaha di inginkannya sendiri, ide pun ada kalau lada bisa di jadikan usaha Budidaya Lada.

IMG_20171226_131102.jpg

Usaha pertama budidaya lada sempat gagal, karena banyaknya bibit yang mati, dan kami mencoba yang kedua untuk membuat bibit lagi, dan hasilnya memuaskan.

Sekarang kami juga menjual bibit lada tersebut berserta pupuk buatan sendiri. Semoga tahun 2018 ini kami bisa memetik hasil panen pertama bagi kami dan bisa terus berkembang di bidang Budidaya Lada ini.

IMG-20180112-WA0000.jpg

Manfaat Lada Bagi Kesehatan
Lada atau merica mengandung vitamin A, vitamin K, vitamin C dan E

  • Membantu menurunkan berat badan
  • Mengatasi radang sendi
  • Mencegah kanker

Budidaya lada salah satu usaha dengan peluang yang masih terbuka lebar!

Demikianlah informasi peluang Budidaya Lada yang bisa saya tuliskan dan semoga bermanfaat bagi para Steemian. Jika ada kesalahan penulisan saya harap para steemian bisa memberi koreksi dan melalui komentar. Salam sukses. Selamat berkebun !!!

Follow and upvote

@ican90

Sort:  

Vote U

thank you maloka