Makna silaturahmi

in #life6 years ago

image

Pagi ini saya menikmati kopi di taufik 2 tanpa di temani oleh siapapun, berbeda dengan hari biasanya yang selalu di temani oleh senior dan sahabat sahabat seperti Bg @zainalbakri Bg @mukhtarjuned Bg @masriadi dan juga kadang kadang di temani oleh Seorang tokoh besar yaitu Bg @halimabe.

Ada satu pelajaran berharga yang saya petik dari kesendirian di pagi ini yaitu Makna dari silaturahmi dan Ukhwah, yang mana tidak ada artinya hidup didunia ini tanpa teman atau sahabat, Maka sangat pantas rasulullah menganjurkan kita untuk selalu menjaga silaturahmi dengan semua kalangan yang ada di sekeliling kita.

Namun ada satu pelajaran lain yang membuat saya tertunduk adalah, saya tidak bisa membayangkan andai kita menghadap Allah suatu saat tanpa ada doa dari kawan dan sahabat sahabat di dunia ini, mungkin saya sendiri sekarang, beberapa menit kedepan pasti akan datang kawan yang lain, tapi ketika di alam kubur nanti, selamanya kita sendiri, tanpa siapapun, dan sampai kapan pun, disitu pun terbukti bahwa Rasulullah punya alasan kuat mengapa menyuruh kita untuk terus bersilaturahmi, karena manfaat dari silaturahmi itu sendiri adalah selain menyenangkan didunia juga mengingat kan kita untuk memanjat seuntai doa untuk sahabat yang kita tinggalkan didunia..

Semoga bermanfaat.

Sort:  

Saat ini saya ada dikota Lhokseumawe Tgk @jamalhk, ayo kt meet up seperti biasa

Saya di taufik bg...

sudah di upvote, di tunggu upvote balek nya pak 😃😃😃😃

Baik terima kasih

sangat menyentuh

Guru saya bg zainal bakri, apa ibuk kenal??
Hahaha

Lon nyoe na mi daging lon jak

Hahaha

Bek neu khem

Ini postingan yang sarat makna tentang hablumminannas, bahwa hubungan ini akan berefek pada saat kita menyelesaikan hidup di alam fana ini...

Terimakasih sudah membuat saya menjadi tokoh besar Teungku @jamalhk...

Benar bg halim..
Silaturrahmi tanpa batas ...