Ruang Makan Mungil Kami

in #life6 years ago (edited)

Hai Steemians..

Saya ini emak-emak banget kata seorang teman saya. Hobbynya jahit, beberes rumah, masak (kewajiban), dekorasi rumah, nanem, craft. Syukurnya semua hobby saya ini didukung Pak Suami *iklan.

Kali ini saya mau berbagi tentang dekorasi di ruang makan kami yang kecil.
Ruang makan ini satu area dengan dapur dengan ukuran 3 x 6 m. Karena ukurannya tidak terlalu besar, maka area ini dibuat tanpa sekat. Kali ini saya mau cerita bagian ruang makan dulu yaaa...

Ruang makan mungil ini juga berbatasan dengan ruang keluarga. Setengah ruang keluarga ini bersambung dengan ruang makan. Dilengkapi dengan meja dan kursi makan yang sengaja saya pesan dari kayu jati yang di daur ulang dari galangan kapal. Ukurannyapun disesuaikan dengan area yang tersedia, 90 x 160 cm dengan 6 kursi. Di atas meja makan saya tambahkan kaca dengan ketebalan 5 mm untuk menjaga permukaan meja jati dari noda makanan. Karena saya suka kain tradisional, maka semua taplak meja yang saya gunakan untuk meja makan ini juga adalah kain tenun hasil jalan-jalan ke beberapa daerah. Yang di foto ini saya gunakan kain tenun yang saya beli di NTB.

Sekarang kan lagi ngehits banget dekorasi rumah ala scadinavian atau shabby. Karena saya suka yang simple, maka scandinavian style sangat cocok dengan karakter saya. So, di ruangan ini saya memilih semua dekorasi yang simple dan chic! Warna dekorasi hitam putih mendominasi ruangan ini, walaupun belum match dengan taplak mejanya hehehe. Susah sih nyari tenun yang hitam putih..*alesan

Di awal Februari lalu bersama Pak Suami sempet-sempetin mampir ke Ikea, disana kami melihat wadah sendok yang dicantolin di rel. Langsung dapat ide wadah sendok ini dijadikan pot dan beli 4 buah hahaha. Pak Suami bertugas membolongi wadah sendok ini agar menjadi pot cantik. Agar ga diomeli oleh Pak Suami yang rajin ngepel, maka media yang dipilih adalah Pasir Malang. Setelah selesai dengan pot, Pak Suami juga mengebor rel ke dinding untuk catolan pot.
Jadilah ruangan ini dihiasi tanaman hidup dan bener loooh ruangan jadi beda banget setelah ada tanaman. Saya juga memilih tanaman yang mudah hidup dan dirawat alias tahan banting karena Bu Istri ga sering di rumah hahaha

Nah penasaran kaaaan gimana bentuk ruangannya...Jreeeeeng jreeeeeenggg

20180218_171600.jpg

Ini untuk lihat dekorasi dinding dari dekat, maaf fotonya agak blur yaaa

20180218_172412.jpg

Sort:  

inspiring, full of creativity, you put idea into my head

Thaaaaank you...