Bangunlah Citra Positif di Steemit

in #life6 years ago

Dimana pun dan kapan pun kita selalu dihadapkan dengan dinamika perspektif atau sudut pandang, dan sah-sah saja sejauh tidak menyinggung pribadi seseorang. Mengingat sekarang steemit sudah seperti media cetak, dimana segala opini dan unek-unek dengan bebas terpampang. Jelas steemit tidak melarang, karena ini adalah media bebas. Kebebasan ini terkadang menciptakan ruang yang tidak terkontrol sehingga menimbulkan asumsi yang cenderung tidak tepat sasaran. Karena bagaimanapun polemik yang kita bangun akan mencermin siapa kita. Kalau dulu di facebook ada yang bilang "status anda akan mencerminkan diri anda." Begitu juga di steemit.


sumber

Saya sedikitpun tidak keberatan dengan polemik-polemik yang dibangun disini dan tidak terganggu karena menurut saya biarlah mereka merangkai kata indah untuk menohok pribadi saya selagi mereka senang melakukannya. Karena dunia saja menghargai kebebasan berbicara. Hak ini silakan digunakan dengan cara anda sendiri. Bila anda menggunakan hak untuk membangun citra negatif terhadap seseorang maka ketahuilah secara tidak langsung anda sedang mengeluarkan sisi yang tidak baik dari dalam diri anda. Tapi terserahlah, bila para puan dan tuan ingin melancarkan pengaruh, kalau boleh saya sarankan, gunakanlah ilmu hebat anda untuk menyuburkan sikap positif yang saya yakin masih ada dalam diri anda.


sumber

Dalam pada itu, saya tidak akan merespon celoteh-celoteh negatif karena akan membuang waktu dan energi saya di tempat yang tidak berfaedah, sekalipun itu menyakitkan. Saya berusaha untuk melihatnya dari kacamata positif, dan menganggapnya sebagai tantangan yang harus saya hadapi dan menganggap mereka adalah kawan saya yang sedang menohok saya dengan cara mereka sendiri. Waktu akan menjelaskan segalanya. Untuk itu, saya tidak akan berhenti mengajak kawan-kawan semua untuk selalu membangun citra positif di platform ini, baik dengan tulisan atau dengan karya lainnya.


sumber

Semua kita tentu memiliki sisi negatif dan positif. Kedua sifat ini mengendap dalam jiwa kita selaku makhluk ciptaan Tuhan. Sikap-sikap ini akan muncul ketika kita dihadapkan dengan masalah dan prasangka. Bila masalah kita respon secara positif dan berprasangka baik maka berbahagialah, anda termasuk orang yang selalu menjunjung tinggi sifat baik itu, tapi bila sebaliknya, anda harus mencari celah untuk keluar dari mindset buruk dan berusaha untuk membangun sudut pandang dan prasangka ke arah yang baik. Ini tidak mudah dilakukan oleh kita, tapi percayalah, kita akan bisa melakukannya bila kita yakin sifat positif ada dalam diri kita. Ingatlah! Kata-kata kita, adalah wajah kita! Sekian.

follow_levycore.gif

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  
There are 2 pages
Pages

Sangat setuju, Anda benar-benar baik dan rendah hati @levycore

Saya pemula.. Saya mau tanya .. Bagaimana cara VOTEorang lain ?

tidak seharusnya kita menciptakan prasangka buruk terhadap seseorang walaupun dia musuh kita,

Setuju sekali brother @levycore saya sependapat dengan apa yang ditulis didalam postingan kali ini, harus selalu optimis dengan menanamkan citra yang positif. Memang media ini terpampang bebas tapi kita harus mengoptimalkan batas kebebasan yang kita miliki, Saya rasa disitulah letak kedewasaan dalam mengontrol emosional dalam diri kita masing-masing untuk menghasilkan postingan yang terbaik.

Positiv thinking akan membangun motivasi diri,sedangkan negativ thinking akan melemakan,dan menghacurkan

Sungguh menanggapi sesuatu yang negatif dengan tanggapan yang positif bentuk citra diri yang telah dewasa. Bukan itu saja, berfikir positif akan membuat pribadi tenang dan nyaman, sehingga ujung2nya kita akan bahagia. Sadarlah wahai kawan, semakin tinggi pohon menjulang, semakin kuat angin yang menerpanya. Tetap semangat dan melangkah kedepan

Satu hal lagi, media sosial apapun namanya seperti pisau bermata dua sebagai tulisan @akubaihaqi. Terserah mereka mau diapain akunnya karena itu hak mereka. Yang pasti, semakin dewasa seseorang, semakin bijak menggunakan media sosial.

Pencerahan yang sangat bermanfaat @levycore.
berusaha untuk membangun sudut pandang dan prasangka ke arah yang baik merupakan hal sangat sulit kita kendalikan namun harus kita lakukan dan menjaganya sebaik mungkin.
Postingan yang sangat bagus.

Polemik dam polemik....

Kita ademkan saja pake es batu, kalaupun sudah menyala segera padamkan pake air.

Positif thinking and positif feeling.

"ada banyak benda berwarna gelap yang tak terlihat di dalam ruangan yang berdinding warna hitam. Jika kita melihat dari sisi samping dengan latar dinding yang berbeda warna maka benda yang berwarna gelap itu akan terlihat sekalipun ia gelap"

Menghargai setiap orang adalah salah satu bentuk tindakan yang lebih bijak.

Biarkan suara sirine itu berlalu hingga kita mendengarkan suara nyanyian yang begitu indah nan merdu.

Joss bang @levycore

Mari bersenang-senang di steemit dengan saling menebar energi positif. Saleum .

yure good man,
postingan anda sangat bagus.

Kelak, citra positif dengan segala dedikasi dan hal-hal baik yang kita taman, akan terkenang dengan sendirinya.

betoi lage nyan bang @levycore

oke bos saya akan membuat postingan yg lebih bagus

Terimakasih atas sarannya.Ini sangat bermanfaat.

Judul nya saya sangat sangat setuju bg @levycore . Kita wajib menjaga sikap kita di Steemit..

Dan saya juga sangat tergugah dan memberikan apresiasi yg besar kpd sang Kurator terhadap sikap Kurator dalam menghadapi masalah.. banyak sabar nya.

Alhamdulillah sangat bagus ini.. dan kita semua harus mencontoh.

Terima kasih banyak bg.. ka memberikan contoh yg baik kepada kami .

Saleum lon tuan @rijalaronaceh ..

Ureueng Saba, luwah tanoh blang. Ureueng mumang, Bodrex neu peutaba.
Insyaallah puleh.

Menurut saya juga begitu, sisi negatif yang dikeluarkan di Steemit tak usah diladeni karena akan membuat hal negatif tersebut tambah subur, mending yang positif diapresiasi demi menciptakan steemit sebagai tempat konten positif, inovatif dan edukatif.

artikel yang sangat bagus dan memotivasi para steemian..

Jika kita selalu berfkiran dan bertindak secara positif, pasti hasilnya akan positif juga. Sukses trus @levycore.

Tinggalkan sifat negatif, pertahankan sifat positif, karena sifat positif selalu membawa polemik kesuksesan... sejauh mana Sukses dalam sisi negatif suatu saat pasti penyesalan akan dilanda.. keep our positife thinking...
Terimakasih telah berbagi...
Salam sukses @levycore...

Benar sekali Bang @levycore.
Dengan tulisan, tepantul karakter dan tabiat si pengarang. Positif thingking dan terus menelurkan karya2 berkualitas, adalah langkah aman untuk berada di plathform ini.

Salam KSI Bang

sering kali orang salah mengartikan kata "BEBAS" di media sosial. memang betul tidak ada larangan untuk memposting apa saja. akan tetapi ini sama hal nya dengan melakukan sesuatu di tempat umum, artinya medsos bukan milik pribadi akan ada banyak orang yang akan melihat. jadi memilih konten yang baik dan bijak dan tidak mengandung unsur yang merugikan diri sendiri dan orang lain itulah yang sepatutnya dilakukan. bijak lah dalam menggunakan medsos.

Benar bg, steemit udah menjamur, tapi yang perlu kita menjaga citra yang positif untuk lingkungan kita...

Saya sangat berkesan dengan kata - kata " gunakankan ilmu hebat anda untuk menyuburkan sikap positif yang saya yakin masih ada dalam diri anda " Saya pikir ini sangat bijak. Salalu mengajak kearah yang sangat positif. Semoga segera bangkit dan meninggalkan segala prasangka negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Terima kasih atas ilmu yang sangat bermanfaat dari kurator Indonesia @levycore.

Setiap kata-kata yang kita ucapkan itu mencerminkan karakter atau kepribadian kita sendiri. Jika kata-kata itu negatif, maka karakter kita pun demikian. Positif dan negatif selalu akan ada selagi kita masih bisa menghirup udara segar ini. Yang perlu kita lakukan adalah bagaimana cara kita untuk merubah yang negatif menjadi positif dan yang positif terus dipertahankan. Tetap semangat dan terus berjuang, sukses adalah tujuan kita semua.

Terimakasih bang @levycore
Postingannya sangat bermanfaat
Sukses selalu ya bang..

Anywhere and anytime sifat seseorang pasti tidak akan pernah hilang di telan zaman jika tidak orang tersebut mengubah dirinya sendiri. Biarkan mereka membangun citra nya bang @levycore

Terima kasih kasih bang, sudah mengingatkan saya atas motivasi untuk terus berperilaku positif di platform.

Terima kasih postingan bernasnya Bang @levycore.. Selalu ada hal positif dari postingan nya.. Salam :)

Peu ka prak dek gam, ata awak aceh hantom meu kavote pih,, kajak toh iek lam panyot keudeh dekgam

Bener itu bang @levycore saya setuju. Post yg bermanfaat skli buat kita smua. Jadilah orang yg berilmu pengetahuan dan berwawasan luas, maka hal2 positif pun akan datang dgn sendirinya.

Anggap saja nyamuk diluar kelambu, bila ada orang yg tidak senang terhadap kita. kalau ikut di tanggapi itu akan membuat kita dan dia tidak ada beda, setiap orang sukses pasti ada halangan yang harus di hadapi. Yang penting tetap fokus pada hal2 yang positif.

apapun tanggapannya, berfikir positif adalah sulusinya.

Anjing menggonggong kafilah berlalu. Anggap sja seperti itu bg. Dr pd sibuk mnjlaskan ini itubgi y tdk snang kpd kita. Toh, pd akhornya mereka juga tdk berhenti berceloteh demikian. Mending sian energi kita untuk terus bekarya dr pd ngurusin org2 sprti mereka

Ketika seseorang melihat kita dengan sisi negatif, yakinlah bahwa orang itu selalu berfikir negatif. Namun sebaliknya jika seseorang itu melihat kita dengan positif orang itu berarti punya sifat positif thingking. Keburukan harus kita balas kebaikan, saya setuju aja dengan pendapat @levycore. Semoga kita semua selalu dalam positif thingking. Salam KSI Bereh.

hallo,saya saya baru menggunakan steemit jadi saya masih sangat awam tentang permasalahan yang ada,saya mohon paduan dari senior - senior steemit tentang bagai mana menggunakan steem dengar benar,
terima kasih mohon bantuanya.

Wow luar biasa motivasi yang sangat bagus,saya suka sekali dengan status kamu @levycore kamu luar biasa.

Nyan hana salah le bang...
Sederhana sekali sebenar nya, orang pintar tidak akan katakan diri sendiri pintar, begitupun dengan orang baik.
Barang siapa yang terlalu menohok orang lain dalam segi negatif, sudah barang tentu orang tersebut dipenuhi dengan segi negatif.
Jadi seloww aja bang, semakin tinggi derajat seseorang, semakin besar pula tantangan dan cobaan...
BRAVO bang Levy.

Saleum dari Teuming...

Betul bang @levycore. Tepat sekali. Saya setuju. Menurut teori filsafat komunikasi, katakan yang baik-baik, hindari pernyataan tidak baik, walaupun segala sesuatu ada sisi baik dan buruk. Oya bang, saya masih pemula, bantu saya jadi steemian sukses ya. Terimakasih atas perhatian nya.

Bukankah gambar yang diatas sudah pernah saya postingkan, cuma ceritanya aja yang berbeda.

Fokus sama kontennya, Bang. Kalau gambar asalkan mencantumkan sumber/source itu tidak ada masalah.

Banyak sekali tulisan mengenai teknis menggunakan platform ini, kebetulan karena sedang ada kontes mengenai menulis di Steemit, silakan disimak.

Sekali lagi, gambar pendukung dalam setiap postingan yang kita unggah bisa jadi sama, tak masalah selama steemian tersebut mencantumkan sumbernya.

terimakasih postingan anda menjadi motivasi buat saya,tetap menjadi yang terbaik.

Mantrappp bang....

Sperti komentar bg @levycore untuk sya tempo hari, "lakukan sja apa yang abg agap benar"

Biarlah para pembenci itu ttp dlam kebenciannya... trima kritikan jika itu baik untuk kita...

Jauhi para pembisik, yang bisa sja para pembisik ini tidak mengabarkan berita yang sebenarnya melainkan hanya kesimpulan sesat dari diri si pembisik itu sndiri.

Iya mas..kami kesulitan belajar dasar dasar steemit, kami belajar hanya dalam komunitas dan dari postingan saja, itupun terkadang dalam bahasa inggris sehingga saya mencoba mentranslate dulu ke bahasa indonesia..
Memang media steemit banyak merubah ke arah positif buat saya dan ada reward dari setiap postingan coment atau video. Harapan besar dan impian dalam visi steemit buat saya ada edukasi dalam bahasa indonesia mas, bukan nya kami tidak ingin belajar namun bahasa indonesia lebih mudah kami mengerti dan cerna..
Terima kasih..@levycore saudaraku di stèemit

postingan yang sangat bermanfaat bagi saya om 😊

Caiyoooo ttap semngat bg @levycore

Orang besar juga dituntut memilki kesbaran yang besar pula ;)

kesabaran membutuh kan pertimbangan yang kuat

Hidup itu sulit. Mengapa harus diperumit dengan hal-hal yang negatif. Bukankah lebih baik berbagi hal yang positif. Dia bahagia, kita pun akan bahagia. Terdengar lebih asyik bila sama-sama bahagia. Hidup pun serasa dinikmati.

Setuju banget, Pak! Mari saling bersinergi positif.

Alhamdulillah dapat pencerahan lagi dengan postingam bng @levycore
Sukses terus bng

Seburuk-buruknya Seseorang Pasti Memiliki Sisi Baik. Dan Sebaik-baiknya Seseorang Pasti Memiliki Sisi Buruk saya sependapat dengan anda @levycore

There are 2 pages
Pages