Jangan Kasihani Aku untuk Mencari Nama Bagimu

in #life6 years ago

Sebegitu lemahnyakah diriku? Sampai selalu membuat orang lain ingin membantu, berusaha menolongku, menarikku ke jalan yang mereka inginkan? Apa mereka segitu hebatnya sampai begitu merendahkanku?
IMG-20160926-WA0002.jpg
Mendapat pertolongan tanpa diminta memang menyenangkan tetapi kalau memaksa untuk ditolong ketika tak memerlukan pertolongan malah bikin jengkel.

Berbuat semau mereka tanpa tahu perasaan orang yang ingin ditolong.
Tanpa tahu juga apa yang sebenarnya aku butuhkan, memaksa aku seperti benar butuh pertolongan. Bagiku, itu membuatku merasa dipermalukan. Menolong itu baik tetapi kalau sudah seperti ini bukan menolong, tetapi melecehkan.
IMG_13950024998746.jpeg
Aku memang lemah tidak berdaya, tidak bisa melawan langsung serangan yang didapat, bagai pasien lumpuh yang hanya bisa merenungi nasibnya. Seandainya aku lebih kuat, mereka tidak akan ingin membantuku.

Sebuah kenangan gelap yang terus berlanjut hingga sekarang. Mereka bilang itu yang terbaik untukku, tidakkah mereka sadar apa yang telah dilakukannya? Apa yang sebenarnya mereka alami sampai berani berbuat demikian?
IMG_13871496152088.jpeg
Aku bahkan tidak bisa berlari, seolah tak berkaki, selalu tertangkap realita kemanapun aku pergi. Aku masih bisa melihat dan menahan, aku masih bisa menulis, tapi entah untuk berapa lama lagi. Apa gunanya aku melakukan sesuatu demi kepuasan orang lain, membantu mereka mencapai orgasme kehidupannya? Itu merupakan sebuah penghinaan bagiku.

Apa aku seorang manusia? Apa mereka manusia? Apa yang disebut dengan "manusia"? Atau merekalah yang biasa disebut dengan dewa kematian? Tak banyak kubisa berkata, aku hanya orang bisu, yang selalu terdiam tak bisa membalas.
IMG-20161026-WA0000.jpg
sebuah gambar yang dibuat mamiku

Pertempuran dari dalam dan luar diriku, berusaha berebut kekuasan untuk mengendalikanku. Layaknya seorang tahanan menunggu waktu kebebasannya, aku terus menunggu, menunggu, dan menunggu. Hanya aku, diriku, dan mereka yang mengerti apa yang aku lakukan.

Tolong jangan kasihani aku.
Aku bukanlah orang yang harus kau bantu, biarlah aku berdiri diatas kakiku sendiri, tak peduli seberapa sulitnya itu, bahkan kalau aku harus kehilangan sesuatu, biarlah aku menghadapinya, aku yang memutuskan apa yang kulakukan, dan aku ingin diriku yang menanggung resikonya.

Tak peduli seberapa gelap atau terangnya hidupku, hidupku tetaplah hidupku. Aku ingin menjadi diriku sendiri dan memutuskan yang apa yang kumau, apakah sesulit itu untuk membiarkanku wahai manusia bertopeng malaikat?
IMG_20171225_161234585.jpg
Mungkin sebenarnya kamulah yang membutuhkan aku untuk mengakui keberadaanmu dan berkoar kepada dunia betapa baiknya dirimu. Bantulah dirimu sendiri untuk bisa lebih yakin dengan dirimu sendiri tanpa harus menindas orang yang kau bantu.

Sort:  

Udah sembunyi disini aja, marra. Di aceh

Cepat atau lambat aku akan kesana.

Di tungguu....

Keren bro. Dapet nilai positif dari pesan yg ada

Hallo @pachiraaf.. Selamat berkumpul di Steemit! Senang anda bergabung.. telah diupvote yaa.. :}