20 questions with @levycore (The Indonesian Steemian Series)

in #life6 years ago
Steemit terus tumbuh di Indonesia, dan steemian baru butuh inspirasi untuk bertahan dan berkembang di Steemit, khususnya di musim turunnya harga berbagai cryptocurrency. Terinspirasi blog @wadepaterson saya tertarik untuk melakukan hal yang sama, dan inilah hasil wawancara dengan Reza Fahlevy - @levycore.


Sumber Photo

1 - Siapa yang membawa Anda ke Steemit, dan tahun berapa itu? Saat itu usia Anda berapa?

@levycore - Saya "dituntun" situs bitcointalk ke flatform Steemit ini. Itu terjadi awal tahun 2016, dan saat itu saya berusia 24 tahun.

2 - Apa bayangan pertama Anda ketika berada di Steemit?

@levycore - Saya membayangkan akan dapat Bitcoin jika menghadirkan konten di media sosial blockchain Steemit ini.

3 - Upvote pertama yang besar dari siapa? Itu terjadi pada postingan Anda yang keberapa?

@levycore - Dari @blocktrades dan itu terjadi setelah membuat beberapa konten dalam waktu sekitar 2 minggu.

4 - Sebagai salah seorang yang bertahan di Steemit, apa bayangan Anda tentang Steem?

@levycore - Steem punya masa depan cerah. Terbukti Steem termasuk dalam Top 5 dunia. Hanya perlu kemampuan bertahan, dan selebihnya akan kembali cerah, jangan panik, jadilah dewasa.

5 - Sesulit apa ketika Anda mengawali di Steemit?

@levycore - Ini perjalanan awal paling sulit, seorang diri harus mencari tahu informasi-informasi bagaimana platform ini berjalan, bagaiman cara mendapatkan upvote, apa itu steem, apa itu SBD, apa itu Steem Power dan semua fitur-fitur di Steemit ini, dan kala itu tidak ada tempat bertanya.

6 - Anda pernah punya Steem berapa dan menjualnya di masa masih sangat murah, berapa harganya?

@levycore - Awal tahun 2017 saya pernah menjual kurang lebih sekitar 3.000 Steem pada saat itu hanya bernilai 4 jutaan.

7 - Anda pakai untuk keperluan apa Steem yang sudah menjadi rupiah itu?

@levycore - Saat itu saya gunakan untuk menambah dana untuk keperluan menikah.

8 - Siapa steemian luar negeri yang pertama memberi delegasi Steem Power untuk Anda?

@levycore - Dia yang berbaik hati, dia sosok yang menginspirasi, dan dia sosok yang mendorong saya untuk melakukan hal yang sama.

9 - Siapa lima steemian luar negeri yang menginspirasi Anda?

@levycore - @papa-pepper, @maesterboom, @gringalicious, @englishtchrivy. Saya sangat mengagumi mereka, bukan karena mereka sekarang terkenal, tetapi karena saya mengikuti bagaimana mereka berjuang dari bawah untuk bisa setenar sekarang ini.

10 - Siapa yang pertama Anda ajak untuk masuk ke Steemit, dan siapa yang masih bertahan sampai saat ini?

@levycore - Mereka adalah @alfarisi, @aiqabrago, @kemal13 dan @jodipamungkas

11 - Anda terlibat dalam project apa saja di Steemit yang peruntukannya terkait komunitas?

@levycore - Sebelum saya menjadi kurator untuk komunitas steemit Indonesia saya telah mengikuti beberapa project dari steemian luar negeri namun semua project tersebut bersifat pribadi, sekarang ini project komunitas yang saya jalankan adalah komunitas steemit indonesia, @curie Curator for Indonesian Community dan Indonesia Project Hub @sndbox.

12 - Postingan milik siapa dari steemian luar negeri yang masih Anda ingat atau membekas dalam ingatan Anda?

@levycore - postingan mereka yang saya kagumi di atas tadi, mereka hebat karena mampu tampil dengan diri mereka sendiri, mereka menampilkan konten dari bakat mereka sendiri, dan juga manyajikannya dengan gaya mereka sendiri, tidak meniru orang lain.

13 - Postingan milik siapa dari steemian Indonesia yang pertama kali Anda sukai?

@levycore - Saya suka postingan @alfarisi, postingannya bagus, ada nilai orasi saat saya membacanya, dan juga berani. Postingan @alfarisi juga sanggup "membakar" semangat para steemian di indonesia.

14 - Apa komentar Anda tentang @dan dan @ned?

@levycore - Dan Larimer adalah otak dari semua sistem di steemit ini. Dan Larimer perancang atau programer sekaligus pencipta paltform steemit ini, sayangnya dia memilih keluar dari pada pertengahan 2017. Saya berdoa agar @dan sukses juga dengan EOS-nya. Ned Scoot adalah CEO Steemit, dan bersama Dan Larimer telah membangun Steemit dari awal. Saya beharap @ned dapat terus membawa Steemit lebih maju lagi kedepannya walaupun ia tidak ditemani lagi oleh Dan Larimer.

15 - Sebagai Koordinator Komunitas Steemit Indonesia (KSI) apa yang paling Anda impikan pada komunitas ini?

@levycore - Komunitas adalah nilai tambah bagi para Steemian dimana hal-hal positif bisa didapatkan dari berkomunitas. Saya memimpikan hadirnya "STATE OF HAPPYNESS" yaitu sebuah komunitas yang menghadirkan silaturahmi, kebersamaan, kegembiraan dan saling support untuk kemajuan bersama.

16 - Sebagai kurator apa yang membuat Anda sangat bahagia melakukannya?

@levycore - Bisa membantu sesama adalah hal paling menyenangkan bagi saya, silaturahmi dengan teman-teman baru juga sangat saya sukai, saya sudah mengalami masa susah di Steemit ini, dan saya tidak ingin mereka yang baru bergabung cepat menyerah. Saya senang masih bisa membantu. Meskipun Steem Power terbatas, saya akan terus mencoba memberikan yang terbaik bagi seluruh steemian Indonesia.

17 - Bagaimana cara Anda menghadapi kehadiran steemian baru dengan ragam tingkah mereka?

@levycore - Tentu tidak mudah apalagi jika dihadapi sendiri, disinilah letak pentingnya sebuah komunitas, oleh karena itu saya selalu menghimbau kepada ketua chapter komunitas dan para steemian yang sudah lama berada di paltform steemit ini untuk dapat ikut berbagi informasi dan memandu para steemian baru. Jangan bosan-bosan, mereka saudara kita semua.

18 - Apa hobi dan makanan favorit Anda?

@levycore - Hobi saya berselancar di internet dan dunia crypto, dan saya paling suka makan ikan.

19 - Apa hewan kesayangan Anda?

@levycore - Saya suka burung hantu jenis Tyto Alba.

20 - Jika hari ini tahun 2020 apa yang akan Anda lakukan dengan Steem?

@levycore - Bangun tidur langsung cek harga pasar, apakah sudah mencapai 10 juta per 1 Steem. Jika sudah, maka angka kemiskinan dan pengangguran di Indonesia telah berkurang.

TERIMAKASIH SUDAH BERSEDIA MEMBACA,

SAMPAI JUMPA DI WAWANCARA BERIKUTNYA
IMG-20180204-WA0034.jpg

Sort:  

Steemit adalah uang. Demikian pemahaman umum. Itu tidak salah. Dan memang benar. Tapi nilai Steemit melebihi itu semua. Medsos ini adalah platform yang mewajibkan setiap anggotanya saling berhubungan dengan semangat berbagi. Steemit juga tentang kesetiaan abadi dengan cinta yang sangat suci. Hehehe. Saya kira demikian.

salam bang muhajir juli dari adoe sigli

Konten pertanyaan-pertayaan yang ditanyakan sangat mampu menggiring pemahaman objectif saya secara keseluruhan bahwa @levycore sedang menceritakan proses yang dihadapi saat pertama sekali bertemu dengan steemit, tentunya dibutuhkan dedikasi dan keinginan yang kuat untuk mencari tahu informasi tentang steemit ini, bagaimana memulainya dan seterusnya.

Menariknya lagi dari wawancara yang dilakukan @rismanrachman, @levycore menjawabnya segala pertanyaan yang dilontarkan dengan sangat konsisten dan juga tergiring secara urut yang muaranya adalah bagaimana kisah perjuangan seorang steemian memiliki mimpi panjang ke depan bahwa platform steemit ini memiliki prospek yang sangat cerah.

Menariknya @levycore juga mau berbagi kegiatan kesukaannya (hobi) dan makanan favoritnya. Mudahan-mudahan nilai tukar steem di tahun 2020 mampu menentaskan kemiskinan yang melilit warga di planet bumi ini.

Cheers! lovely story and humble interview for opening my mind.

memang intan payung sudah khatam, kita2 yg pemula ini harus banyak nyimak, top

Kapan kita ngumpul bang, sambil ngobrol steemit

Sukses bersama di Steemit

Mari kita budayakan saling membantu, karena itu hal utama untuk membuat orang sekitar dan steemit terus maju. Jayaa

Posting yang sangat bermanfaat. Sebagai pemula bacaan ini semakin menambah pengetahuan baru bagi saya

That hayeuu kiraju... Bak pertanyaan ke 20 nyan seb bereh bang...

Wew ... rangkuman yang perfect pak

Intinya menjadi pembalajar cepat. Pembelajaran cepat membuat kita menjadi penakluk, seperti sosok @levycore.

Sip kali dia ni

Meudeh abang tanyong cit pendapat beliau keu tanyoe dua bak peukara meureubot Fatin Hamama. Ahahhaa

Ka dibuka kartu, kalah kita sama @levycore

Pertanyaan dan jawaban yang mencerahkan dan menginspirasi....

Ya, adek steemian bang....

Sangat luar biasa wawancaranya, dari sekian pembicaraan bg @rismanrachman dg @levycore, tak ada pembicaraan yg mubazir, semoga para steemian di aceh semakin maju dan bisa berbaur dg culture aceh, saya memang masih baru di steemit dan belajar sendiri dari blog yg di posting orang, hal yg membuat saya menyesal krn blm pernah jumpa bg @rismanrachman, @levycore, @aiqabrago dkk.. Semoga suatu saat bisa jumpa, salam sukses sll steemit aceh

Pasti akan berjumpa kita

Kalo boleh tau, ketua steemit bireuen siapa ya...????

Wow... Saya katakan. Saya sudah membaca seluruhnya postingan ini, sungguh sangat luar biasa.

Terimakasih ya

Sangat membantu bagi pemula, dan menginspirasi. Kami tunggu postingan lainnya yang dapat membantu pemula dalam mengembangkan akun steemitnya. :)

Mari saling bantu membantu ya kan?

nyoe biet bertuss bang. salut...

Lagee saran droeneuh watee di Banda Aceh kan

10 juta per 1 Steem. woowwwww

Asli bertuss ya haha

Jika ini tahun 2020, saya mungkin masih akan berusaha seperti awal mula masa sulitnya bang @levycore masih bangun untuk memikirkan bisa berbagi apa hari ini.
Tapi mudah-mudahan mampu untuk bangun melihat harga pasar ditahun setelahnya, dan mudah-mudahan saat itu harganya jadi Rp11 juta per steem.

Terima kasih @rismanrachman atas hasil wawancara yang diposting disini. Sangat menginspirasi bagi pemula. Setidaknya saya tahu bagaimana @levycore tidak mudah menghadapi banyak tingkah dari Steemian pemula. Juga merasa lebih dekat karena tahu hobi berselancar di ombak internet dan ternyata penyuka burung hantu.

Menarik juga jika nanti ada hasil wawancara dari Steemian yang diajak @levycore untuk bergabung; @alfarisi @aiqabrago @kemal13 @jodipamungkas pastinya akan ada banyak tips menarik dari orang-orang tersebut.

Usulan menarik, akan dicoba ya

Ready senior 😂😂

Semua memang berawal dari bawah. Gak mungkin langsung di posisi bagus. Intinya saling tolong menolong dan tidak sombong ya Bang.

sudah diriku follow abang ya

Rupanya kurator kita suka makan ikan ya 🤜🤛

Cie baru komentar dia haha

Ka postingannya keren dah,bisa wawancara sm @levycore ,,jadi tau perjuangannya dr awal disteemit..

Jejak kurator dikupas tuntas, good job kanda @rismanrachman, terima kasih telah berbagi.

Saya sgt salut dg jawaban @levycore poin no 20, Bang Risman. Mengagumkan. Harapannya membuat saya haru. Aamiin. Aamiin. Smg melalui jalan ini, kita mampu mengurangi nilai kemiskinan yang menjerat penduduk negeri ini.

A very valuable notes, as always. Thanks, Bang!

Menarik Bro @rismanrachman. Banyak informasi terbaru yang perlu diketahui Steemians Indonesia, meski ini mirip-mirip gaya si Wade nyan, hehehehehe.

Saleum Kmunitas Steemit Indonesia.

Sungguh wawancara yg amazing.. Para petinggi steemit mmberikan motivasi tinggi bagi para newbie.. Luarrrrr biasa bg @rismanrachman.

Mantap Best ever post by Indonesian steemian, resteem

Terima kasih untuk bang @rismanrachman sudah menyertakan saya dalam postingannya walaupun sebagai supir pribadi @levycore dan tidak nampak wajah pula hahahaha

Kira kira siapa ya yang bakal di wawancarai bang @rismanrachman berikutnya hehe

Ayo siapa, ada usul?

Ada pertanyaan menggelitik berangkali, siapa yang paling tua akunya di Steemit untuk Banda Aceh, hahaha

Postingan ini bukan soal siapa yang paling tuha hahaha. Seubeub loen ka tuha, hana mangat peugah soal tuha haha

Karena secara logika yang akunya paling tua, berarti dialah yang pertama mengenal/membawa [ke] steemit, hehehe, saya belakangan makan pisang wak, jadi hana mungkin tuha lon ngon droe... hehehe

Wawancara yang mencerahkan...