Pelajaran sederhana namun kuat: Jangan membagi uang receh

in #log6 years ago

Salah satu percakapan yang pernah saya bimbing adalah gagasan tidak berguna tentang membagi uang receh. Ungkapan itu dimaksudkan untuk menjelaskan bagaimana kadang-kadang kita menghabiskan terlalu banyak waktu dan upaya mencoba untuk menghemat hal-hal yang sangat tidak masuk akal.

image source

Karena saya tidak ingin orang lain berpikir saya mencoba mengabaikan pentingnya menjadi pandai dengan uang Anda, saya akan mencoba untuk menggambarkan ini dengan cara yang paling sederhana. Tetapi sebelum melakukannya, izinkan saya meletakkan beberapa dasar untuk poin saya.

Kesalahan yang kita buat ketika kita membagi uang, setidaknya menurut pendapat saya, adalah salah satunya adalah kita berhenti menempatkan nilai yang cukup untuk waktu yang dihabiskan. Yang saya maksudkan dengan ini, adalah bahwa dalam semua yang kita lakukan, setiap pekerjaan yang kita lakukan untuk tugas tidak hanya diukur dalam hasil dan hasil, tetapi juga pada waktu yang dibutuhkan bagi kita untuk menyelesaikannya.

Anda bisa mengatakan waktu itu subjektif, dan argumen itu semi valid. Tetapi ide di balik mengoptimalkan waktu kami, upaya kami, datang dengan pengelolaan sumber daya terbatas kami yang tepat, waktu kami. Seperti yang kita ketahui, sama sekali tidak ada cara untuk mendapatkan pengembalian uang untuk setiap kali Anda pernah terbuang percuma, karena mesin waktu masih belum diproduksi, dan bahkan pada saat itu sama sekali tidak sama.

image source

Jika kita menghargai waktu kita, maka kita harus dapat memutuskan antara hal-hal yang kita lakukan, hal-hal yang perlu kita lakukan, dan hal-hal yang harus kita pelajari untuk diabaikan atau didelegasikan. Begitu kita mempelajari keseimbangan ini, kita menjadi lebih efektif dalam pekerjaan kita, dan lebih produktif dalam kehidupan secara umum.

Untuk memberikan contoh konkret: Jika seorang pengacara menghasilkan dua ratus dolar dan jam, tetapi dia memilih untuk tidak bekerja hari ini karena dia perlu membersihkan mobilnya. Jika proses berpikir di balik itu menghemat $ 40 dolar dari tempat cuci mobil, ia secara efektif kehilangan $ 160 dolar.

Saya memberi Anda bahwa kehidupan tidak penuh dengan contoh-contoh yang jelas semacam itu, dan beberapa di antaranya membutuhkan sedikit analisis. Namun dalam banyak hal banyak dari kita jatuh untuk kesalahan yang sama.

Dalam pandangan saya semua transaksi, baik komersial atau tidak perlu dipikirkan dari perspektif itu.
Memahami bahwa seseorang yang menghargai waktunya,
menghargai cukup untuk menyadari sedikit kesulitan ini.
Jika kita belajar menghargai waktu kita,
untuk mengerahkan tenaga dan tenaga dalam kekuatan kita dan bukan kelemahan kita,
kita akan menemukan sumber kelimpahan baru,
dan yang lebih penting lagi kehidupan yang lebih Bahagia.

DQmd2jgHAFSARX2WwPVxAu6je8WXij4twTsnYfZtGfBY1b6.gif