Capung Jarum (Ischnura Heterosticta)

in #macro7 years ago (edited)

Selamat sore dan salam sejahtera buat sahabat steemit semua, kali ini saya memperlihatkan beberapa foto makro dari seekor Capung Jarum yang dikenal dengan nama latin Ischnura Heterosticta.

Habitat dari Capung Jarum biasanya dapat kita temukan disekitar aliran air, kolam, rawa, hutan, sawah, hingga pekarangan rumah. Namun, kali ini saya menemukannya ketika saya mengunjungi rumah sahabat saya @amryksr, saya pun langsung megabadikan Capung Jarum tersebut dengan menggunakan kamera Handphone Oppo F1s + Macro Lens Universal


IMG20170618164112.jpg


Capung Jarum memiliki bentuk tubuh yang panjang dan kurus ramping seperti jarum serta sayapnya selalu dalam posisi tegak menyatu di atas punggung, hal ini dapat dilihat saat ia hinggap pada ranting tanaman.
Disini jelas membedakannya dengan jenis-jenis capung lainnya yang banyak kita temukan selama ini.

Berikut ini hasil jepretan dari Capung Jarum yang sempat saya abadikan :


IMG20170618164027.jpg


IMG20170618164126.jpg


IMG20170618164039.jpg


IMG20170618164105.jpg


Inilah postingan saya di sore ini, semoga sahabat steemit menyukainya.
Salam Komunitas Steemit Indonesia

@klen.civil

Sort:  

Sungguh indah @klen.civil foto ini sangat mengagumkan saya, ingin rasanya mengambil foto dengan mengguna macro.
Terimakasih sudah berbagi
Salam ksi

terima kasih kembali @israruddin yang telah menaikkan sebelah bahu saya ya
hahahaha

Congratulations @klen.civil! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Capung yang unik @klen.civil

terima kasih pak @fadly.efje atas komentar dan pujiannya

Gambarnya sangat jernih @klen.civil. Membutuhkan kesabaran dan usaha yang berat untuk mendapatkan gambar secantik ini. Hasil karya yang sangat hebat :-) salam

terim kasih atas pujian dan supportnya kawan

Sama - sama kawan. Teruslah berkarya :-)

Nice @klen.civil teruslah berkarya

Amazing, ciptaan allah yang begitu Indah.
Salam dari abu

ya, memang luar biasa ciptaan Allah

ya, memang luar biasa ciptaan Allah

Saya suka warna hijau. Liat gambar ini pun jd suka.. .

Keren nih bang foto makronya. Kalo boleh tahu, lensa tambahan makronya seperti apa ya bang?

Postingan yang Indah dan menarik kawan. Lanjutkan karyamu
Salam dari abu.