Latihan Mental

in #motivation6 years ago

lonely-814631_1280.jpg

Pixabay.com

Apakah anda sering membicarakan hal-hal yang ingin anda capai dalam kehidupan anda?

saya pribadi sering berbicara tentang memiliki rumah, mobil impian, masa depan cerah dan memiliki keluarga bahagia, namun dalam kenyataannya percakapan itu saat ini masih dalam katagori hayalan dan tidak lebih dari itu. Anehnya, hayalan seperti alat mental yang sedikit membantu kita menghadapi kenyataan lebih baik. Hhhaa a a

Luangkan waktu sebentar untuk menghayati mengenai masalah ini!

Bayangkan anda berada dalam situasi yang penuh tekanan, berurusan dengan masalah yang sama sekali tidak ada solusi? Setidaknya bukan yang bisa anda lihat dengan mudah? Apakah anda juga tidak membayangkan hasil yang sempurna untuk menyelesaikannya, bahkan jika itu tidak masuk akal? Seperti memenangkan undian, mendapatkan uang kaget, uang yang secara tiba-tiba muncul di rekening bank anda. Bukankah hal itu membuat kita tersenyum? Jika tidak ada yang berubah, mengapa kita harus tersenyum? 😊

Yaahh namun ada trik kecil untuk belajar dari peristiwa-peristiwa yang sangat menarik ini, yaitu kemampuan kita untuk membentuk realitas kita akan tetapi bukan secara fisik, namun hanya persepsi kita tentang realitas, sekarang saya tidak akan membuat kasus karena hidup masih dalam dunia khayalan, saya hanya menunjukkan bagaimana kualitas mental yang aneh ini yang tentu kita semua memilikinya.

Seringkali karena trik kecil yang satu ini dapat diterima oleh pikiran kita, saya hanya memikirkan masalah dengan cara yang berbeda, khususnya jika masalah itu tipe yang menyusahkan saya untuk tidur, kemudian saya mempraktekkan hayalan bagus, indah, keren dan boleh juga dianggap sebagai menyenangkan otak saya, tetapi niat di balik latihan mental tersebut adalah menarik pemikiran saya agar tidak jatuh ke jurang yang sangat mengkhawatirkan

Ini ada sebuah kasus

Beberapa waktu yang lalu seorang teman berbicara dengan seorang teman baiknya dihadapan saya, mereka bercerita bahwasanya sedang mengalami masa-masa sulit, banyak hal yang terjadi dan jenis masalah yang sulit untuk di dapatkan solusi dan masalahnya adalah faktor ekonomi yang tidak menentu, hubungan dengan keluarga kurang baik, ini adalah masalah yang sulit untuk diperbaiki bukan?

Namun saya coba untuk menjelaskan kepadanya ide di balik trik mental, yaitu kemampuan mengintropeksi diri menuju cahaya yang positif.

Terkadang kita memerlukan sedikit imajinasi untuk melihat diri kita mengatasi tantangan karena di lain waktu kita juga membutuhkan banyak pelatihan mental, tetapi tantangannya hampir selalu sepadan.

Dan mari kita tanyakan pada diri kita satu hal: Apa yang bisa saya lakukan jika saya selalu stres, selalu takut untuk bepergian? Maka jawabannya jelas, tidak ada sama sekali yang dapat kita lakukan untuk kehidupan

Mungkin dapat kita ambil kesimpulan bahwa tujuan dari pelatihan mental adalah untuk menemukan jalan keseimbangan emosional untuk mencapai beberapa kejelasan untuk membuat keputusan yang tepat, saya menduga sesuatu yang sangat mirip terjadi pada pikiran seseorang ketika kita mengambil liburan, dan mungkin itulah alasan mengapa kita membutuhkan konsep sederhana latihan mental.

Sort:  

You got a 9.84% upvote from @brupvoter courtesy of @ziapase!

Wah! Mantap, Briptu!

Thanks Aiptu supportnya 😊

Di suatu kondisi tertentu Terkadang hayalan memang diperlukan untuk menyenangkan jiwa,tetapi bukan tidak mungkin hayalan itu bisa terwujud jika kita mau sedikit berusaha lebih keras untuk meraihnya..dan kalau kita tidak yakin dan tidak percaya sama diri kita sendiri,ya...jalan satu-satunya adalah mundur Lol...

Ha. A a a

Sepertinya hayalan itu hal yang lumrah dan di sering dilakukan semua orang yaah