Photography Jamur ( Mushroom )

in #mushroom7 years ago

Selamat siang para Steemian.. Semoga anda dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu dalam perlindungan tuhan yang maha esa..

Kali ini saya akan membagikan beberapa foto tentang jamur yang saya temukan di halaman belakang rumah saya.
pada umunya jamur sangat menyukai habitat yang lebab yang sedikit asam yang banyak mengandung zat organik, dan yang menarik dari jamur ini adalah jamur tidak membutuhkan cahaya matahari untuk menghasilkan makanan, karena jamur tidak memiliki klorofil, dan jamur tidak memiliki batang, daun, dan akar, saya menemukan jamur ini hidup diantara akar pohon mangga, saya tidak mengetahui jenis jamur ini, dan apakah jamur ini aman untuk di konsumsi saya juga tidak tau, mungkin diantara para steemian ada yang mengetahui tentang jamur ini, jangan ragu untuk berkomentar..
Semoga anda menyukainya..

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Semua foto saya ambil menggunakan camera Xiaomi Redmi Note 4

Silahkan upvote dan ikuti saya @aiqabrago untuk melihat posting berikutnya di feed Anda dan Resteem postingan ini, jika Anda menginginkan pengikut Anda melihat posting ini!

Terima Kasih Banyak

Sort:  

Pada jamur juga ada yang mengandung racun yang tidak boleh dimakan.
Jamur yang anda perlihatkan itu tidak baik untuk di kosumsi menurut saya.
Karena jamur seperti itu sangat jarang kita temukan.
Saya sendiri baru melihat jamur ini pada photo yang anda lampirkan.
Memang ada jamur seperti ini, tapih tumbuhnya pada akar pohon pisang, itu yang boleh untuk dimakan menurut hemat pengetahuan saya.

Terimakasih @aiqabrago telah berbagi.

Terima kasih kembali atas informasinya @syehlah..

Sepengetahuan saya berdasarkan penelusuran dimedia online, jamur ini bernama Suung bulan, Supa barat jamur bulan (Gymnopus sp), ini merupakan liar yang hidup pada musim penghujan.
Jamur jenis ini banyak ditemukan di pinggir rumah yang tumbuh pada tanah yang kandungan organic tanahnya sangat baik.

Ciri-ciri jamur ini mempunyai tudung berwarna putih kekuning-kuningan atau kecoklat-coklatan dengan batang putih bersih.

Untuk mengetahui lebih jelas dari jamur ini, Anda dapat menelusuri https://www.khasiat.co.id/sayur/jamur-suung.html

Jadi jamur dalam postingan @aiqabrago ini, menurut situs diatas, bagi Sahabat Komunitas Steemit Indonesia semua, boleh memakannya, jika Anda suka Anda bisa langsung ke rumah @aiqabrago, hehehe

Jamur memiliki banyak jenis. Ada yang bisa dimakan dan ada yang tidak. Bagi saya, jamur termasuk makanan kesukaan sejak kecil. Sehabis panen dulu, kami menggunakan jerami (jumpung) untuk membuat jamur. Pada musim hujan, kami juga memetik jamur rumput di lapangan.

Sekarang, jamur semakin sulit dicari, bahkan sulit dibeli. Saya selalu memesan jamur kalau ummi belanja. Kalau makan tomnyang, pasti memesan jamur tumis sebagai pelengkap. Kalau makan pizza, saya suka American Classic karena ada jamurnya. Sop mushroom jagung juga saya suka.

Benar kata @syehlah, jamur juga banyak yang beracun, bahkan ada jamur yang bisa dijadikan bahan membuat narkoba karen abisa menimbulkan halusinasi. Bagi yang pernah menonton film Beach yang dimainkan Leonardo DiCaprio, pasti ingat saat aktor itu makan jamur beracun di hutan.

Ada juga jamur yang tak sedap dipandang mata, yakni jamur di kulit. Jangan difoto dan jangan diposting. Hehehehe....

Thanks @aiqabrago for sharing....

jamur ini banyak kita temukan di semak-semak hutan dan dipohon-pohon yang udah lama mati.

apakah jamur ini bisa di makan @jaibaru

ada jamur yang beracun dan ada jugak jamur yang bisa di kosumsi .
itu jenis jamur bisa dimakan gak bang @aiqabrago ?

keren @aiqabrago. yang terakhir rada geli liatnya

Nice Picture and nice to meet you.
Please follow me @patricksanlin and upvote. Thanks

Very nice place..well done bro @aiqabrago i think its a good quit place to relax

Waktu kecil Ibu saya sering memasak jamur,yang saya tahu bukan jamur ini yang dimasak oleh Ibu saya,sepertinya jamur yang bisa dimakan agak lebih tebal bentuknya dan kebanyakan tumbuh ditanah,dan sering tumbuh di musim hujan.
kalau yang di Photo ini..?! Saya kurang tahu apa bisa dimakan atau tidak, dan penampakan dari jamur ini tipis dan gampang layu.Terima kasih

Terima kasih atas info & komentarnya :) @kardevis

apakah itu jenis jamur yang bisa di makan atau tidak master @aiqabrago...?
tapi sepertinya saya melihat jamur itu tidak bisa di makan,karena biasanya jamur yang bisa di makan itu seperti jamur yang tumbuh di jerami

saya juga tidak mengetahuinya @khairulmuammar.. terima kasih atas informasinya..

Photo yang sangat menarik @aiqabrago

Jenis kulat yang unik, dan sudah agak langka untuk dapat didapati.

Postingan yang mantap.. Ada orang tua mengatakan jamur tersebut bisa di konsumsi sebagai sayur-sayuran, dulu katanya, banyak sekali orang aceh mencari jamur tersebut kehutan-hutan untuk dimakan. Bahkan ada satu tempat diwilayah lhokseumawe telah membudidayakan jamur-jamur yang ada disekitar kita dan di ekspor keluar negeri. Terima kasih @aiqa telah berbagi dengan kami.

sama-sama @miftahuddin, mungkin itu jenis jamur yang bisa di konsumsi, tapi saya tidak tau tentang jamur ini , bisa di konsumsi atau tidak..

fotonya bagus, sepertinya jamur jenis ini tidak bisa dikonsumsi. saya juga ndak tahu alasannya. ibu saya bilang jamur begini mengandung racun dan tak aman dikonsumsi. agar lebih sahih, mungkin biarlah pakarnya berbicara

hehe, terima kasih atas info dan komentarnya bg

foto yang sangat bagus @aiqabrago. jamur adalah salah satu makanan favorit saya, olahan dari jamur sudah bebrapa x saya coba seprti keripik jamur. selain enak jamur juga bisa dijadikan sumber ekonomi. teriakasih kasi sudah berbagi. saya sangat menikmati setiap postingan dari carator. Bravo Komunitas steemt indonesia

Sama-sama @muammar, apakah jamur yang saya foto ini bisa di konsumsi..
BRAVO KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

wah sangat bagus, proses ilmiah tumbuhan yang alami.

keren @aiqabrago jarang saya lihat jamur

Terima kasih, saya juga baru melihatnya.. Terima kasih @jodipamungkas

Dinner is served!

Is this mushroom can be eaten @jwolf

Hay @aiqabrago Postingan anda sangat bagus. Saya mengikuti anda, jika anda berkenan vote dan ikuti juga saya. Terima kasih.:)

nice postingan yang sangat natural @aiqabrago

Jamur sangat lezat dimasak dengan mie (Beukah mangat bang) 😂😂

Jangan mengkonsumsi jamur sembarangan, karena ada sebagian jamur yang mematikan, racunnya sangat bergaya, sekedar informasi ^^

Terima kasih telah berbagi gambar-gambar yang indah dari jamur tersebut @aiqabrago
Bravo Indonesia 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

payah ta coba sigoe-goe, Terima kasih @barvon sudah mengingatkan.. Bravo Indonesia

Sangat indah, saya suka gambar yang ke 4 dan ke 7,
Jenis jamur ini tidak bisa untuk di konsumsi,
Namun ada beberapa jenis jamur yang bisa dimakan, dan untuk lebih aman kalau sekarang lebih baik membeli atau mengkonsumsi jenis jamur yang dibudidayakan.
Mereka menyebut nya jamur merang, yang sekarang banyak dikonsumsi di daerah kita, untuk budidaya produksi menggunakan media ampas sawit dan jerami.

Terima kasih atas informasinya @husaini, saya akan membeli dan memasaknya bersamaan dengan mie, seperti yang di ucapakan saudara @barvon, kedengaranya itu sangat enak..

Di daerah Len pipa, tempat pengungsian, sepertinya di daerah itu ada diproduksi.

Sepertinya itu jamur yang tidak bisa dimakan ya @aiqabrago

terima kasih atas infonya @amryksr

Kita harus saling berbagi informasi @aiqabrago

Musrom, jamur tu ga bisa dmkn bg.
So far fotonya keren bg bro :)

Keren. Kayak lampu kamar . .

hahaha terima kasih

Foto dan postingan yang sangat bagus

sangat bermanfaat..
resteem.

Jamur yang enak untk di tauco.
@aiqabrago droe neuh sombong that. Ka padit geu lon upvote dan resteem atra droe tp hana meu sigeu pih post lon yg neu cukeh.

harus belajar banyak tentang jamur.
banyak kita lihat jamur yang tidak kita tau kasiatnya..
saya ada ngepos beberapa foto mungkin bisa divote supaya cepat berkembang.

Foto jamur yang sangat bagus bg @aiqabrago
SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

Keren fotonya,,
Kapan ni ada challenge baru bg ??

Wuih
Mantap bang, great shoot !
Pakai lensa pembantu ga bang @aiqabrago?

Bagus sekali kualitas kamera di hp nya. Hasilnya seperti pakai kamera DSLR.

Pokoknya mantaps.

Salam dari pendatang baru di Steemit.

@dsatria

Bg masukkan aku dalam grup anda

Bagaimana caranya bergabung dengan grup steemit indonesia

Di daerah saya jamur yang warnanya putih bersih dan bentuknya persis seperti payung yang hampir mirip dengan foto @aiqabrago diatas tidak dimakan, katanya mengandung racun yang menyebabkan kematian, lebih jelasnya kita tunggu penjelasan pakar....

Luar biasa bg..

Fotografi yang indah...jamur sangat enak untuk dimakan...Saya sangat suka makan jamur, tapi sepertinya jamur ini tidak bisa dikonsumsi kemungkinan besar mengandung racun.