Puisi Balasan Teruntuk Budayawan "Sukmawati Soekarnoputri"

in #news6 years ago (edited)

29694838_1836505866420377_1495499290422874135_n.jpg

Kepadamu, Perempuan Berkonde!

Kau tau cerita tentang neraka?
Jika kau belum tau,
Dengarkanlah aku...
Di sana, kau akan dijambak sekeras yang tak pernah kau rasakan
Di sana, kau dibakar hidup-hidup
Disulut api yang panasnya mengerikan
Di sana, kau akan melihat kondemu menggantung lehermu
Dan kau menjerit melolong
Kau kehilangan kata-kata puisimu

Hai kau, perempuan yang tidak tau syariat!
Aku akan menceritakan padamu
Tentang malaikat Malik.
Penjaga neraka yang selalu taat pada penciptaMU
Seram tanpa senyum
Kemarahan tak terhingga dari wajahnya
Karena gerai kondemu yang lepas
Dan aku yakinkan,
Karenanya, kau menyesali suara adzan yang kau abaikan.

Hai kau perempuan, yang bicara tanpa sopan santun!

Aku kabarkan padamu
Jaga lidahmu
Yang akan dirajam Malik karena huruf-huruf menjijikkan yang kau rangkai
Membuyarkan kedamaian
Mengusik persatuan
Memporak ketenangan
Lidahmu...
Penamu...
Mengantarmu ke jahannam.

Hai perempuan, yang berkonde!
Kau tidak berhak marah atas kemarahanku
Karena ini tentang keyakinanku, yang kau tak tau apa-apa.
Kau tidak berhak menghujat atas hujatanku padamu
Karena ini tentang hujjahku di hadapan Tuhanku
Tentang tanggungjawabku
Membela yang kau hina.

Jika kau tak suka, diamlah!
Jika kau tak tau, belajarlah!
Jangan umbar kebodohanmu dalam kata
Dan kau berdalih, ini tentang budaya??

Aku perempuan, yang mendukung perempuan Indonesia
Aku perempuan, yang mencintai perempuan Indonesia
Aku perempuan, yang membanggakan perempuan Indonesia,
Tapi bukan kamu.

Makassar, 17 Rajab 1439 H
Makassar, 3 April 2018

By. Ibu Sari Rahmi, S.A.P,.M.A.P
Wakil Ketua Komisi A di Kantor DPRD Prov Sul-Sel

https://www.facebook.com/sri.rahmi.758

Sort:  

Assalamu'alaikum...
Boleh gak kita jadi kawan steemit...
Kalau bole jngan lupa apvote n follow saya ya...

Waalaikumsalam, @mahdisaputra94, sangat boleh y saya akan mengikuti, dan InsyAllah kedepan kita saling upvote y...

Alhamdulillah @nabila17 sudah saatnya muslimah Indonesia bangkit dan bersuara. Hebat. Lanjutkan

ya pak @atalontuan, terimakasih, mari kita rapatkan barisan melawan para pengikut-pengikut Dazzal laknatullah...

Buk wakil jangan bengong :D :D

follow @ziapase

hahaha terimakasih ziapase, saya sudah mengikuti ziapase...

Terima kasih @nabila17 ..

Someone like you ..!!

ayo...siapapun merasa terhina karena islam dihina sukmamati, mari ramai-ramai buat puisi untuk nenek berkonde itu

Salam sahabat steemian, kenalkan saya dedy. Saya melihat puisi diatas sangat menarik untuk dibaca, jika pemiliknya adalah ibu sari rahmi, apakah beliau mengupload puisi ini ke google, jika ya sertakan link asal dari puisi ini. Terima kasih, salam

salam kenal juga @dedyrendra, y beliau mengupload melalui fb nya, terimakasih atas sarannya...