You are viewing a single comment's thread from:

RE: Apa Yang Akan Terjadi Jika Steemit Penuh dengan Steemian Indonesia?!

in #philosophy6 years ago

Saya tertarik jika membahas masa depan steemit, menurut saya steemit banyak hal positif, karena merupakan wadah untuk mengekspresikan ide - ide yang original dari pemilik ide. Namun sayang steemians lebih berorentasi kepada nilai materi, tidak memperhatikan kualitas setiap postingan, memang kenyataan nilai yang diperoleh bukan hasil karya yang bagus, tapi lebih kepada banyak kawan, dan kawannya telah memiliki steem power yang tinggi, saya perihatin melihat pemula2 steemit, padahal mereka sedang belajar menulis, namun mereka ibarat berjalan dalam kegegelapan, tanpa yang memperhatikan nya. Kemudian mereka berhenti karena bosan, sehingga postingan yang menjamur hanya postingan yang tidak berkuliatas namun mereka tetap memperoleh penghasilan tinggi. Inti maksud saya mbak mariska, bagi orang yang telah sukses dan dalam steemit perlu melakukan sesuatu untuk masa depan steemit. Karena melalui media steemit bisa menjadi wadah yang bermanfaat, terutama terhadap proses belajar bagi generasi kita, juga bermanfaat untuk pendapatan. Namun mendapat hasil yang sesuai dengan usahanya yang berintelek. Punten pisan teteh mariska tidak bermaksud menggurui, hanya sekedar pandangan saya.

Sort:  

Di dalam proses belajar tentunya harus ada niat untuk mencari dan terus menggali, sehingga tidak tergantung pada orang lain untuk mengajarkan. Yang saya perhatikan, banyak juga yang malas membaca postingan, bahkan membaca aturan di halaman Welcome Steemit pun tidak dibaca dan diabaikan begitu saja. Menurut saya, belajarlah jika memang ingin belajar dan menulislah jika mau menulis, jika tidak pun tak apa. Namun, jangan berharap karena sesungguhnya harapan itulah yang membuat diri sendiri kecewa sementara harapan itu dibuat oleh diri sendiri. Padahal, belajar menulis saja dan berlatih konsisten tiap hari sudah memberikan reward ketrampilan menulis dan belajar untuk sabar serta tekun... Semoga bermanfaat.