UNTUK SI BUAHATI

in #poetry6 years ago

2018-02-02 10.36.34 1.jpg

Aku berjalan menyusuri kampung demi kampung
Kerikil demi kerikil menjadi saksi bisu atas kesakitan telapak kakiku mencari rezeki
demi mengenyangkan perut sendiri dan si buahati

Lelaki yang ku cintai telah lama pergi bersama selir hati
Mengantungkan aku seorang diri
sakit yang terus menyayat-nyayat hati
Ketika dia meninggalkanku untuk berjuang sendiri
Menghidupkan anak-anak dari cinta yang pernah ku iming-imingkan abadi sebelum nafas di ambil kembali oleh Sang Illahi

Aku tidak boleh berhenti disini
Hanya karna kau pergi menghidupkan cinta dari lain hati
Aku harus mengobati lukaku
Jika aku jatuh sakit
Siapa yang sudi meninabobokkan buahatiku ?
Siapa yang sudi menyuapi ia nasi ?Mengajaknya bermain, menghapus air matanya saat ia merindukan sosok seorang ayah

Ya Tuhan
Jangan sampai aku menangis hanya karna aku kehilangan cintanya
Aku masih mempunyai cinta yang lebih besar dari padanya
Yaitu cinta dari anak-anakku

Kuhilangkan rasa malu ini
Berdagang sana sini untuk memenuhi kehidupan sehari-hari
Hidup ini memang berat jika difikirkan tanpa bergerak
Maka aku harus banyak bergerak dari pada meratapi pilu ini

Berjalan mencari keridhaan Tuhan
Berjalan mencari rezeki yang halal
Semoga nasib keturunanku tidak semalang aku
Semoga, semoga, semoga Tuhan mengaminkan doaku, amin, amin ya rabbal alamin

Sort:  

Puisinya tersentuh bingitss

@nurhayati makasih kk

Terima kasih kembali dikk

Menyentuh kalbu