Ada Apa Dengan Negeriku?

in #politics6 years ago


PERHATIAN!!!

"BACA DENGAN SEKSAMA, INI PERINGATAN!!!"

Halo kawan stemian, apa kabar? Aku harap kalian dalam keadaan sehat..


Foto

Kalian pasti tahu foto diatas, sebuah foto yang sedang viral saat ini. Dan kini sedang menjadi sangat terkenal. Apa pesan yang ingin disampaikan? Apa yang ada dalam kepala kalian setelah melihat gambar diatas?

KUDETA?? VIRAL?? POLITIK?? DRAMA?? DEMOKRASI?? PROPAGANDA?? ATAU SENSASI?? ATAU GAK PENTING?? ATAU KURANG KERJAAN??


Foto

Itu terserah teman-teman sekalian kalian melihatnya sebagai apa.. tapi yang harus kita hadapi adalah kenyataan negara ini sedang ada masalah. Suka atau tidak suka kenyataannya adalah kita adalah bagian dari negara ini. Dan kita harus menanggung kekacauan yang dibuat oleh elit bangsa ini. Dan bukan saatnya kita saling menyalahkan, karna ini sudah terlanjur terjadi, dan menguras energi bangsa ini.

Kobis? (Kok bisa)? Pastinya tidak terbayang oleh kita di tahun 2008, kalau 10 tahun kemudian akan seperti ini


Foto

Oke, kenapa keadaannya bisa seperti ini? Kalau kata prof.salim said "kita mengatur negeri ini amatiran"!!!. Saya tidak mau menulis ini hanya untuk mengumpat. Saya hanya mau bilang apa sikap kita? Saya tidak membahas dari awal, karena terlalu banyak grafik untuk penyebabnya. Dari mulai budaya Oligarki, Dinasti, dalam politik juga mengakar seolah tak bisa diobati lagi. Dan kita seperti putus asa dengan keadaan ini, padahal itu sangat tidak dibolehkan bahkan haram dalam agama berputus asa..

Jadilah cerdas!!!


Foto

Saya tidak mau berbicara terlalu melebar, karena akan menyakiti orang lain. Menurut saya kita sudah di depan pintu sejarah yang akan mengubah arah bangsa ini. Jadi saya mau bilang "cerdaslah". Kita juga tidak bisa mengubah ini, karena kita juga tidak punya kekuatan mengubah keadaan yang sudah panas sebelum waktunya. Pesan saya cernalah semua yang anda lihat dan anda dengar. Jernihkan kepala kalian. Karna sudah terlanjur kita hidup di masa yang penuh dengan kepura-puraan, dan penuh topeng. Sehingga kita pun menjadi tak peduli, karena apapun kata mereka kita sudah terlanjur tidak percaya.

Berdoalah!!!


Foto

Sejujurnya saya sangat khawatir dengan keadaan saat ini. Saya juga tidak bisa menyembunyikan khawatir saya. Terlalu banyak fakta harus dibeberkan untuk membenarkan khawatir ini. Dan saya rasa masyarakat kita terlalu mudah untuk dipengaruhi bersikap anarkis. Anda pasti tahu kan maksud perkataan saya. Sebuah keadaan dimana masyarakat kita terhasut dan terbelah, kalap mata dengan emosi yang memuncak. Saya sangat berharap itu tidak terjadi, kita sudah melihat itu dan efeknya sangat tidak kita inginkan.

Itu di Jakarta, terlalu jauh sampai ke Aceh


Foto

Jangan pernah anda menganggapnya demikian, saya cuma bisa berpesan, perhatikan saja lingkungan di sekitar anda. Jangan sedikit pun anda lengah. Kita Aceh sudah pernah mengalami peperangan, kita pasti tahu gerak gerik yang mencurigakan. Orang gila bertambah, sales mencurigakan bertambah banyak, jambret seperti jadwal arisan, tiba-tiba kendaraan militer banyak yang bolak-balik, konflik sosial seperti dibikin rame, dan banyak lagi.. sekali lagi saran saya.. waspada..!

Terlebih yang saaaaaangat menghawatirkan saya...


Kemana mr @goodkarma???

Sudah lama sangat dia tidak singgah ke postinganku....

Kemana dia? Apa jangan-jangan....

Dia udah jadi presiden,...????

Nyantai aja masbrooo..... 😎😎😎

Sort:  

Wahhhh biasa diluar!!

Bung karma baik sedang eh malam, voting power abes... sabarlah... karma baik memang sudah jdi presiden, presiden of eSteem ;)

Hahaha.. dia sudah lupa dengan kita Bg. Padahal dengan suara kecil kita ini dia besar... Ckckck... Tapi tak apa,.. dia nger...

sabarrrr,.. orang sabarr jidatnya lebarrr

hehhe

Setuja Bg... Hehe

Ureng Saba luah lampoh, peng seribee tinggai siretoh...

hahahaha vote mr. good karma to.be president

Yayayayaya.... Presiden republik steemit...