Memperkenalkan Kreatifitas Melalui Steemit

in #promo-steem6 years ago

Steemit saat ini berkembang menjadi salah satu media yang paling populer disemua kalangan. Namun, sebagai media sosial baru tentu perlu perjuangan untuk memperkenalkan kepada dunia, seperti mempromosikan sebuah barang agar mendapat pembeli yang ramai. Dan tentunya berbagai metode harus digunakan untuk memperkenalkan kepada semua orang agar tertarik untuk bergabung di steemit ini.

IMG_20180409_091203.jpg

Memperkenalkan steemit kepada kawan-kawan menjadi sebuah tantangan tersendiri dan menjadi hal yang sangat menarik, karena selama ini saya sangat malas terhadap hal mempromosikan produk tertentu. Namun, berbeda halnya dengan memperkenalkan steemit, saya seperti termotivasi tersendiri agar steemit ini juga bisa dinikmati oleh semua orang termasuk kawan-kawan saya.

Dalam memperkenalkan steemit, sudah beberapa kawan-kawan yang berhasil saya rayu untuk menjadi seorang steemian, salah satunya adalah @khairulichsan. Seorang steemian dari kalangan mahasiswa, dan menawarkan bergabung disteemit, saya menyampaikan beberapa hal kepada dia, diantaranya adalah :

  1. Menjadikan lebih kreatif
    Inilah hal yang pertama yang saya sampaikan kepada dia, dibandingkan dengan media sosial lain, steemit ini berbeda dan akan memberikan tantangan tersendiri yang lebih menarik. Karena, steemit ini akan melatih kita untuk lebih memaksimalkan kemampuan kita dalam berpikir dan berinovasi.

IMG_20180409_091146.jpg

  1. Larangan Plagiat
    Saya menyampaikan ada yang paling di steemit adalah kita tidak diperbolehkan untuk melakukan plagiat termasuk karya lita sendiri. Untuk itu kita disini harus mencari ide-ide terbaru tanpa harus mengcopy pastekan punya orang lain.

  2. Silaturahmi dan komunitas
    Saya menyampaikan bahwa, dunia persteemitan sangat berbeda dengan media sosial lainnya, terlebih dalam bidang silaturahmi dan komunitas. Karena, disteemit terlihat lebih nyata dan jelas silaturahmi dan kegiatan yang dilakukan, terlebih lagi dengan aksi saling membantu dan berbagi, tentunya ini lebih spesial dibandingkan dengan media sosial lainnya.

IMG_20180411_151333.jpg

Itulah beberapa hal yang saya sampaikan kepada kawan saya, tanpa mengedepankan reward yang akab didapat. Karena saya berpendapat bahwa, apabila menyampaikan tentang reward kemudian hasil reward yang didapar tidak sesuai tentunya akan membuat dia kehilangan motivasi dalam bergabung disteemit.

Namun, saya tetap menjelaskan kalau akan ada reward yang didapat tergantung karya yang kita buat. Dalam hal ini, semakin bagus konten yang kita buat, maka semakin besar pula kesempatan kita mendapatkan reward yang besar.

Penjelasan saya dari poin di atas lebih memotivasi dia untuk bergabung disteemit daripada daripada reward yang saya sampaikan.

IMG_20180411_151329.jpg

Saya membantu kawan tersebut hingga dia berhasil di approve dan mendapat akun, kemudian saya menjelaskan tentang postingan pertama, dan bagaimana cara vote hingga membalas pesan yang ada.

Keterbatasan saya sebagai steemian pemula tentu banyak hal tidak dapat saya jelaskan secara detil kepada si kawan, namun saya bilang untuk terus belajar dan membuka konten penjelasan dari para pendahulu di steemit.

Terimakasih kepada bang @bahagia-arbi yang sudah mengadakan kontes ini.