Sedikit Penjelasan untuk Newbie tentang Upvote ( Reward )

in #promo-steem6 years ago (edited)
Dari postingan seorang kurator Indonesia @levycore yang berjudul " Kenapa di Steemit Rewardnya Berbeda". Source (klik disini) : https://steemit.com/indonesia/@levycore/kenapa-di-steemit-rewardnya-berbeda

Disitu anda semua akan mendapatkan seluruh jawaban dari pertanyaan yang selama ini anda simpan.

  • Mengapa telah menulis tetapi tidak ada yang upvote?
  • Mengapa mereka yang menulis sedikit tetapi mendapatkan reward yang besar?
  • Mengapa mereka yang hanya meletakkan meme yang terlihat sama sekali tidak penting tetapi mendapatkan reward yang besar?

Pertanyaan ini sangat banyak dipertanyakan kepada saya ketika reputasi saya mulai menuju ke angka 47. Pertanyaan yang bagus pikir saya.

Perlu anda semua ketahui bahwa benar seperti yang di katakan kurator Indonesia @levycore bahwa mereka yang mendapatkan reward lebih besar karena mereka telah lama berjuang di steemit. Mereka telah merasakan jatuh bangun diabaikan. Mereka telah merasakan tulisan panjang tanpa di upvote. Mereka telah merasakan tulisan panjang tanpa komen yang datang.

Lantas anda mengeluh tidak mendapatkan upvote dan komen padahal anda baru bergabung 1 atau 3 bulan di steemit. Apakah itu wajar anda keluhkan?

Saya berada di reputasi 47 ( level rendah) bukan tanpa jari yang keram, mata yang hitam karena begadang, kepala yang sakit karena memikirkan tulisan yang bermanfaat. Beberapa hari ini banyak sekali teman yang chat saya melalui Whatsapp dengan pertanyaan " kenapa setiap postingan kamu selalu di upvote". Apakah itu pertanyaan yang wajar. Coba sejenak kamu pikirkan, coba lihat postingan saya di bulan lalu. Jadilah orang yang bijak, jadilah orang yang tidak malas membaca. Awal saya bergabung di steemit, banyak tulisan saya yang hanya berada di angka $0.02 atau bahkan $0.03.

Alhamdulilah banyak nya dukungan dan saya orang yang suka membaca baik itu postingan dengan bahasa Indonesia maupun postingan dengan bahasa inggris. Sering kali saya mebaca tulisan bagus dari @levycore, @iamfo, @jol09, @fremy, @klen.civil, @starkerz, @marxrab, @jaraumoses, @sembozezade yang memberikan saya inspirasi untuk menulis lebih baik lagi. Sehingga saya bisa berada di titik saat ini.

Intinya jangan malas membaca, sering lah membaca tulisan para kurator, tulisan stemian lainnya, follow stemian yang tulisan nya dapat memotivasi anda. Sering komen yang bermanfaat bukan sekedar " Nice post, good post, amazing post", sebagai tanda perkenalan.

Note : JANGAN MUDAH MENGELUH
Semoga bermanfaat untuk para newbie :)

Sort:  

neu bie no wa bang/kak

Silahkan di komen dulu jika ada yang ingin di tanyakan ya kk

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by fussyde from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Keep the spirit alive, my friend

Hehehheh of course abg..