Aku sang pendosa

in #puetry6 years ago (edited)

Pendosa
.
Dulu memang aku pendusta
Dulu memang aku pembangkang
Dulu memang aku merasa yang paling hebat
Dulu memang aku durhaka
.
Tak pandai bersyukur atas nikmat Allah yang tiada pernah berhenti mengalir
Tak pandai mencerna setiap tutur kata yang aku ucapkan
Tak pandai menerima bahwa akulah yang salah
Tak pandai apapun tentang agama
.
Aku hanya seongok daging yang bernyawa
Tak juga bermanfaat bagi lainnya
Hanya sesorang yang selalu menyusahkan lainnya
.
Segudang masalah pun datang menghantui setiap tidur malamku
Aku pun selesaikan nya dengan masalah lagi.
Tak henti hentinya mengalir deras masalah yang kudapatkan
Tak pernah meminta pertolongan Allah, melainkan aku memakiNya
.
Suatu masa, aku pun telah jatuh ke dalam jurang masalah dan tak dapat bangkit
Hingga aku mulai menyerah dan ingin pergi meninggalkan dunia ini
Aku tidak kuat lagi hidup dalam situasi yang membuatku berpikir aku ingin mati!
.
Beruntunglah aku, datang pertolonganMu ya Allah.
Satang Sesorang yang bisa menerimaku dalam keadaan hina penuh dosa seperti ini.
Membantuku memberi solusi untuk bangkit
.
Dan aku memutuskan untuk bangkit, kembali ke jalan yg benar!
Merangkak perlahan menuju ridhoMu
Ku lupakan semua masa lalu itu, aku bertaubat. Menyesali semua dosa yang kuperbuat kala itu.
.
Masalah pun tak berhenti sampai di situ.
Masalah selalu membuntutiku kemanapun aku pergi, dimanapun aku berada!
Namun aku berusaha bangkit dan memingat NamaMu ya Rabb.
Ku curahkan segala isi hatiku padaMu
Kau selalu beri kan aku petunjuk.
Selalu ku ingat pesanMu dalam surah suciMu.
Kau memberiku nyawa sekali lagi untuk bangkit menuju ridhoMu.
Namun, disetiap langkah aku berjalan
Terngiang selalu masa laluku.
Namun kau beri ku hidayah lagi dan lagi ketika ku merasa putus asa menuju JalanMu
Engkau memang maha segala ya Allah.
Engkau memberiku semangat dalam hidupku untuk bangkit lagi.
.
Aku hanya hambaMu yang tak berdaya dan memang penuh dosa.
Aku merasa aku tak pantas bersanding dengan makhlukMu yang lain yang Engkau cintai
Aku merasa tak pantas berada di syurgaMu kelak
Terimakasih Ya Allah, kau telah memberiku cobaan silih berganti dan memberiku hidayah setiap hari

image

semoga bermanfaat!!