Asam udang khas Aceh rayeuk

in #recipe6 years ago

Pernah kah anda membuat asam udang?
Berikut ini saya akan membagikan resepnya.

Bahan-bahan:

  • 1/5 ons udang (saya menggunakan udeung sabe bhs. Aceh)
  • 10 buah belimbing wuluh
  • 5 buah cabe rawit
  • 2 siung bawang merah
  • 1 batang sereh
  • 1 lembar daun jeruk purut

Cara membuat:

  • uleklah cabe, bawang merah. Kemudian ulek juga belimbing dan udang sampai semuanya menjadi halus dan rata. Terakhir tambahkan garam secukupnya. Dan jangan lupa taburkan daun jeruk dan sereh yang sudah di cincang. Kini asam udang kesukaan anda sudah bisa dinikmati, saya memakannya bersamaan dengan nasi.

image

Terimakasih dan selamat mencoba.

Sort:  

Ihhhh, bahaya itu, sabe kan dilarang Undang-undang.
Hahhahhaa

Bagi orang Aceh khusus nya Aceh Rayeuk. Sabu alias udeung sabe halal. Selama Hana maboek. 😂

Hahhaha... Salam kak, saya juga aceh rayeuk, tepat nya tungkop

Salam juga bang, saya asli Pulo breuh. Terimakasih sudah berkunjung.

woooow...menggugah selera makan, apalagi menyoe cot uroe...alahhh teuh payah lih singke

Beutoi nyan... Beu sereng2 Yue Peugeot bak kak nur beh? Tapi bek sereng that chit takot gizi buruk euntek ckckck

Upvoted ☝ Have a great day!

Thanks my friend.