Indonesia Shooting National Championship (bilingual)

in #sport7 years ago

Hi again Steemian! How are you?

Halo lagi Steemian! Apa kabar?

Few days ago I have just done my National Championship Shooting match in Bandung, West Java. This match is very challenging for me since I have to compete with all shooters from all over Indonesia. Though it is tiring but I really love it, I am not only love mountaineering sport, I also one of Indonesian shooting athlete.

IMG-20171214-WA0024.jpg
(Photo: Me in action on Jabar Open National Championship. Source: Private collection)

Beberapa hari lalu saya baru saja selesai mengikuti Kejuaran Nasional Menembak di Bandung, Jawa Barat. Pertandingin ini sangat menantang bagi saya karena saya harus berkompetisi dengan para petembak lainnya yang datang dari seluruh wilayah Indonesia. Meskipun melelahkan tetapi saya sangat menyukainya, saya tidak hanya suka olahraga naik gunung, saya juga salah satu atlet menembak Indonesia.

This sport in Indonesia is under the organization called PERBAKIN (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia). Perbakin has 3 categories: Target, React, and Hunting. I was on Target Shooting Match on air pistol category.

20171214_145924.jpg
(Source: Private collection)

20171214_150057.jpg
(Source: Private Collection)

Olahraga menembak di Indonesia dibawah naungan organisasi PERBAKIN (Persatuan Menembak Sararan dan Berburu Seluruh Indonesia). Perbakin memiliki 3 kategori: Menembak Target, Reaksi dan Berburu. Saya mengikuti pertandingan Menembak Sasaran kategori Pistol Angin.

Perbakin was founded on 17 Juli 1960 and right now, Bambang Trihatmodjo is the Chairman of Perbakin from 2014 up to 2018. Bambang Trihatmodjo is also known as the eldest son of the former President of Indonesia – Soeharto.

Logo Perbakin (2).jpg
(Photo: Perbakin Logo. Source: https://www.google.co.id/search?q=perbakin&rlz=1C1CAFB_enID618ID660&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ved=0ahUKEwiDlZGhsozYAhUKrI8KHXtwBlQQsAQIdw&biw=1366&bih=662#imgrc=vaho48EJAYYUxM:)

Perbakin didirikan pada tanggal 17 Juli 1960 dan saat ini dipimpin oleh Bp. Bambang Trihatmodjo masa bakti 2014 – 2018. Bambang Trihatmodjo juga dikenal sebagai anak tertua dari mantan Presiden Republik Indonesia – Soeharto.

There’s something new that I would like to tell you all about last national championship. We are all knew that we need full concentration when we are on a match, especially on Shooting Match. On last championship, they put a loud music when we were on match. I asked my senior as well as my trainer, why they do that? She told me that It is a new rules after the Olympic Games, that on every shooting match we have to put a music.

Ada hal baru yang akan saya sampaikan mengenai Kejuaraan Nasional kemarin. Kita semua mengetahui bahwa diperlukan konsentrasi penuh pada saat kita bertanding, khususnya untuk pertandingan menembak. Pada kejuaraan yang lalu, panitia memasang alunan music yang cukup keras. Saya sempat bertanya kepada penembak senior yang juga sekaligus sebagai pelatih kami, mengapa panitia memasang musik? Beliau menyampaikan bahwa memang telah ada peraturan baru setelah Olimpiade bahwa disetiap pertandingan menembak diharuskan dipasang alunan musik.

As an athelete, I support DKI Jakarta Province. Yes, I appointed as an athlete from DKI Jakarta even I live and work in Bandung – West Java Province. Due to my schedule and my working environment, I have difficulties to have enough practise, I feel that I lack of preparation for this match. After a year without training, I was on 50th place with 515 scores for 60 shoots on this National Championship. Yes, I feel embarrased but I promised to myself that I will improve on the next Championship. I promised!
Please pray and support me from all Stemian, so I can improve my score and my rank on the next National Championship.

20171214_155957.jpg
(Source: Private Collection)

Sebagai seorang atlit, saya mewakili DKI Jakarta. Ya, saya ditunjuk untuk mewakili daerah DKI Jakarta walaupun saya tinggal dan bekerja di Bandung – Jawa Barat. Dikarenakan jadwal dan lingkungan pekerjaan saya, saya memiliki kesulitan untuk cukup berlatih, saya merasa bahwa saya kurang persiapan menghadapi pertandingan kali ini. Setelah setahun saya tidak berlatih, pada Kejuaraan Nasional kali ini saya berada diperingkat 50 dengan nilai 515 untuk 60 tembakan. Ya, saya merasa sangat malu, tetapi saya berjanji pada diri saya sendiri bahwa saya akan lebih baik pada kejuaraan nasional berikutnya. Saya Janji!d
Mohon doa dan dukungan dari Steemian agar saya berhasil perbaiki nilai dan peringkat saya pada Kejuraan Nasional berikutnya.

Warm Regards – Salaam Hangat,
@Jabrik

Sort:  

One Shoot.. pasti bisa', sukses terus

Aamiin.. terimakasih atas support dan doanya @suhendi

Sukses terus ya!

Terimakasih @Mariska.lubis for all your support
Sukses juga utk kita semua

Sukses selalu Mas @jabrik
Perllombaan bergengsi yang KEREN!

Terimakasih mbak @ettydiallova doa dan supportnya
Alhamdulillah kalau jadi atlit maka disubsidi kok saat berlatih

Congratulations @jabrik! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes
Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

lanjutkan bang. Btw disini juga ada lapangan tembak nya loh.

Hai @ekavieka
iya betul, Pengda Bali juga termasuk yang bagus pembinaan atlitnya lho.
Saya pernah lihat atlit Bali ada yang dari negara asing lho.. seragam nya keren banget mewakili Club dari Bali.
saat itu kejuaraan Awang Faroek di Balikpapan bila tidak salah

kapan2 kalau ke bali ingin deh bisa coba lapang tembak nya hehehe.. anterin yaaaa hahaha