Pesona Kota Ku - Kontes Photography @ssgteam (Wisata Hutan Lindung Langsa)

in #ssgteam6 years ago (edited)

my picture.JPG

Hello sahabat stemian semua, apa kabar dihari yang sangat cerah ini??
Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah subhanawata'ala, Amiiiin.

Oke, Yuuup mari simak dan baca sedikit cerita saya.
Foto-foto dipostingan saya kali ini adalah hasil jepretan pribadi saya, saat saya berlibur bersama keluarga di wisata 'Hutan Lindung Kota Langsa'. Kebetulan rumah keluarga saya berjarak 10 km dari langsa.
Saya mengajak istri saya pulang kerumah orang tua saya untuk berlibur, dan kami pun pergi ke wisata hutan lindung yang ada di kota bekas kolonial ini.

Kota Langsa memang terkenal dengan kota wisata, diantaranya wisata Hutan lindung, Hutan manggrove dan lain-lain. Tingginya populasi penduduk dan rutinitas yang sangat padat menimbulkan potensi peminat wisata dari 2 kabupaten terdekat hijrah ke langsa untuk berlibur, diantaranya Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang yang meramaikan objek wisata di kota langsa ini. Pilot project pada potensi wisata kota langsa dapat di lihat dengan antusianisme masyarakat akhir-akhir ini, bahkan dari semua kabupaten/kota diAceh singgah disini. Nah kebetulan saya berlibur diwaktu yang tidak terlalu padat pengunjungnya, Jadi bebas deh foto-foto di semua zona. hehehehehhe

Wisata Hutan Lindung Kota Langsa ini dikelola oleh pemerintah daerah Kota Langsa. ada beberapa Zoning Area dan permainan yang dapat kita nikmati disini diantaranya :

  • Edukasi Pohon / Tanaman

Diwisata hutan lindung kota langsa kita bisa melihat jenis-jenis pohon langka yang diberi tanda untuk masyarakat mengenal pohon-pohon tersebut seperti (damar, meranti dll.)
DSC_0145.JPG

  • Edukasi Budaya (Culture)

Disini Pengunjung bisa mengenal bagian dari adat dan budaya Aceh, seperti mengenal Rumah adat, dll.
DSC_0227.JPG

  • Edukasi Satwa
    pengunjung juga dapat mengenal beberapa satwa disini seperti : Kijang, Rusa, landak, Buaya, Kuda, Ular, dan beberapa jenis unggas.

DSC_0205.JPG

  • Taman Air, vegetasi (Landscape)

Pengunjung dapat minikmati pemandangan yangg luar biasa, Tatanan landscape/landskap yang bangus menjadi nilai estetika pada wisata ini.

DSC_0224.JPG

  • Permainan Bebek dayung , Flying Fox, Rumah Pohon

Pengunjung juga bisa menikmati permainan yang ada di wisata hutan lindung ini.
yang memacu adrenalin sambil menikmati pemandangan Alam disekitarnya.

(Bagian ini lupa saya fotho) hehehehe...

Inilah sekilas cerita tentang pesona kotaku edisi liburan saya dikota langsa. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk teman-teman.
salam kekompakan. hehehehe

DSC_0118.JPG

Thanks you for visiting my blog.
Don't forget Follow me, Upvote & Resteem .

PHOTOGRAPHER : @khairuzzaman
CAMERA : Nikon 3400d
APPLICATION : Photoscape
LOCATION : Hutan Lindung, Kota Langsa - Aceh, Indonesia.

#ssgteam #pesonakotaku #aceh #wonderfulindonesia #visitaceh #traveler #life #landscape
#photography #macro #visualinspiration #indonesia

logo promosi mysteem.jpg