Kecanduan ML Hingga Banyak Hal Terabaikan

in #steemianaceh6 years ago (edited)

image
Assalamualaikum sahabat steemit sekalian, sungguh merupakan rasa syukur yang besar masih diberikan umur panjang dan kesahatan sampai hari ini. Sehingga kita sahabat steemian semua masih bisa merasakan nikmat allah yang sungguh tidak dapat kita hitung.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mungkin ini buruk bagi saya, yaitu tentang Kecanduannya ML (Mobile Legend) Hingga Banyak Hal Terabaikan.

image

Siapa yang tidak tau mobile legend ? Game yang lagi boomingnya bagi kalangan anak muda dewasa ini. Hampir setiap pemuda remaja yang saya jumpai bermain game mobile legend ini. Sehingga membuat saya penasaran untuk mencoba memainkannya.

Karena hanya bermodal android untuk memainkan game ini, maka saya tanpa menambah rasa penasaran yang lebih sayapun menginstal dan memainkan game ini. Sebenarnya hanya untuk menghilangkan rasa penasaran.

image

Untuk menyelsaikan satu pertandingan dalam game ini membutuhkan waktu 20 sampai 30 menit. Setiap memenangkan pertandingan akan mendapatkan satu bintang dan akan meningkatkan divisi (level). Namun sebaliknya jika kalah, maka akan menurunkan bintang yang diperoleh sehingga juga menurunnya divisi (level) kita.

Baru kurang lebih dua minggu saya memainkan game ini ternyata saya sadar bahwa banyak sekali tugas saya yang terbengkalai. Banyak tugas kuliah yang sudah menumpuk belum dikerjakan. Dan ternyata besoknya final hari ini saya belum punya bahan belajar sedikitpun, dan bahkan saya punya usaha sampingan hampir tutup karena asik menambahkan bintang mobile legend untuk mendapatkan divisi Mythic.

image

Hingga hari saya sadar bahwa tanpa manajemen waktu yang baik untuk hiburan seperti game ML (Mobile Legend) ini maka akan membuat banyak hal yang perlu kita lakukan terbengkalai.

Untuk sahabat steemian yang belum memainkan game ini maka sebaiknya jangan mencobanya jika belum ada manajemen waktu yang baik.
Namun jika ada yang sudah memainkannya, jika itu tidak mengalami kejadian seperti saya maka lanjutkan, berarti anda sudah mampu memenej waktu anda.

image

Sekian pengalaman saya dua minggu bermain Mobile Legend.
Wassalam.

Sort:  

Cara mainnya mudah gak?

Main bareng kpan2 bg 🙄

Saya penasaran sama game yang satu ini, tapi aku gak mau coba takut kecanduan kek kecanduan game COC

this is a very good article, wait for the next article👍😊