WANITA SHALEHA BIKIN LELAKI TERJAGA IMANNYA

in #steemit6 years ago

Assalamualaikum salam ukhwah dan selamat menunaikan ibadah puasa ramazan 1439.H.2018.

Dalam kesempatan kali ini saya sedang memeperhatikan kepada jenis wanita2 yang memiliki akhlak yang baik bahkan wanita yang bertudung yang dinamakan dengan (WANITA SHALEHA).


image


Dengan ada wanita shaleha maka kita lelaki bisa menjaga wibawa dan dia juga bisa menjaga martabat kita ketika nanti kita sudah berumah tangga,dan akan jadi rumah tangga yanh sakinah mawaddah warrahmah insyaallah.
Maka kita sebagai lelaki janganlah kita menyakiti mereka,lebih-lebih lagi mereka yang sedang menjari ilmu dalam beradaptasi untuk jadi manusia yang sempurna dan bisa menjaga kita kaum lelaki sebagai sanh suami mereka nanti.

Sayang kita kepada wanita,bukan berarti kita mebawa mereka dengan jalan haram atau belum sah.dengan demikian janhanlah kita membagi kasih sayang atau harapan palsu kepada kaum hawa yang cuma untuk sekadar hawa nafsu belaka.

Dalam sebuah hadis nabi muhammad sallaulahu a'laihiwassal Berkata:
Biaknya satu-satu negara dengan baiknya wanita.
Baiknya satu-satu desa dengan sebab baiknya wanita.
Baiknya satu-satu lorong dengan sebabnya wanita.
Juga baiknya satu rumah tannga dengan sebab baiknya wanita.!


image


Bagaimana kalau kita kaum lelaki ketika melihat kaum hawa cuma hanya nafsu saja yang terdahulu.
Mungkin ada alasannya untuk kita hindari dari itu,karna nafsu bisa baik dan bisa buruk terpandang kepada yang melihatnya.

Apa alasan nafsu itu berubah-rubah.

Ada alkisah dari sebagian para ulama dan mufti mengatakan.!
Ketika allah sebelum menciptakan nafsu terlebih dahulu allah menciptakan akal.
Diceritakan ketika allaj menciptakan akal dan setelah allah menciptakan akal,lalu allah menyuruh kepafa akal,wahai akal pandangkanlah kepada ku,lalu akal ikut memandang allah,kemudian allah menyuruh untuk sujut kepadanya,akalpun ikut perintah allah untuk sujut kepadanya.
Lalu allah bertanya kepada akal.
Wahai akal siapakh engkau dan siapakah aku.
Akal juga menjawan,aku adalah hamba yang lemah dan kamu adalah tuhan yang aku sembah,.maka distulah allah memujinya akal.
Apa kata allah kepada akal dengan jalan pujiannya,tidak ada makhluk yang aku cipta yang sangat mulia dari pada kamu wahai akal.
NAH,COBA KITA RENUNGKAN BETAPA BAIKNYA AKAL HINGGA ALLAH MEMUJINYA.

Dan bagaimana dengan nafsu pula:

Alkisah juga menceritakan.
Setelah allah menciptakan nafsu,lalu allah menyuruh kepada akal.wahi akal..?sujutlah kepada ku,akal tidak peduli malahan dia sombong buat tidak tau,kemudian allah juga berkata kepada nafsu,wahai nafsu siapakah kamu dan siapakah aku,akal menjawan dengan spontan aku adalah aku dan kamu adalah kamu,kalau di istilah bahasa sekarang zaman new lolo gue gue,.
Maka singkat cerita allah mengambik nafsu tersebut dan di lemparkan kedalam neraka jahannah selama 100 yahun lamanya.
Kemudian allah mengangaktnya kembali lalu allah bertanya lagi,wahai nafsu siapkah kamu dan siapakah aku,akalpun juga menjawan ,sama seperti jawaban dulu.akhirnya allah mengambil nafsu dan melemparkan lagi kedala neraka lapar sampai 100 juga lamanya.
Akhirnya setelah allah mengangakat kembalai nafsu,lalu allah bertanya lagi pada nafsu,siapakah kamu dan siapakah aku,disitulah nafsu menjawabnya aku adalah hamba yang lemah dan kamu adalah tuhan yang aku sembah.

Bisa kita ambil iktibar dari cerita tersebut,pertama di situ allah mengwajibkan puasa dan nafsu di bakar dalam neraka dengan jumlah total 200 tahun.
Maka jaga-jagalah kita dan jangan dahulukan nafsu kedepan tapi dahulukanlah iman kita di depan,maka insyaallah akan selamat dunia dan akhirat.


cukup disini saja saya akhiri wassalam.
Dan selamat menunaikan ibadah puasa.

Follow @albustan .

image

Sort:  

Hi! I am a robot. I just upvoted you! I found similar content that readers might be interested in:
http://www.mohlimo.com/ayat-al-quran-tentang-cinta-dan-kasih-sayang/

Salam kenal bang @albustan. Saya dari Jopa juga jngan lupa follow balik ya. Hee

Abaikan chetah tu bang. Haa

Hhaa ya icah saya,,padal pribadi itu,,tolong promo tross yaa..

Mungkin penyebabnya poto itu bg. Coba skrenshot aja nanti. Trus tarok sumber poto.

Siip bang. Jangan lupa follow.hee

Ok2 aman nyan,tanyou siap siapa sja yang follow dn vote saya..🙏😁

Congratulations @albustan! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

wow luar biasa @albustan. sukses terus