Jasa Sebuah "Kereta Jelek"

in #steemit6 years ago

image
Kereta tua bukanlah kereta yang tidak layak dipakai, tapi kereta tualah yang harus kita rawat dengan sepenuh hati, dialah yang mengerti bagaimana kekerasan di berbagai jalan di dunia ini, dan dialah yang sangat merasakan kewalahan dalam melaju di berbagai kondisi jalan di bumi ini, dialah yang selalu menemaniku dimana setiap jalan yang aku tempuh, baik rute dari rumah ke kampus, Maupun dari rumah ke dayah untuk mengajar di malam hari, dan juga rute kemana saja alias jalan - jalan. Dengan kereta itulah aku selalu menuju ke kampus untuk mencapai gelar sarjana ku, meski banyak ejekan dan omongan orang ramai, saya tidak pernah malu untuk mengendarainya, karena aku tau diriku bukanlah anak si saudagar kaya yang mampu membelikan kereta keren dan bagus buat anak - anaknya. Aku hanyalah anak seorang pedagang kaki lima yang hanya sanggup mencukupi kebutuhan buat makan sehari - hari di dalam keluarga, maka sebab itu aku tak pernah mengeluh dengan penderitaan yang aku alami untuk menyelesaikan S1 di kampus. Kesuksesan itu bukan hanya bagi si dia yang memiliki harta berlimpah, tapi juga buat si dia yang hanya memiliki cita - cita dalam doa' dan usahanya. Berjuanglah selagi kita mampu untuk meraihnya, karena siapa yang bersungguh - sungguh dia akan mendapatkannya !! satu yang harus engkau tau sobat pembaca tercinta, tiada hasil yang akan menghianati usaha.
image