Jadilah sperti keledai anjing dan babi

in #steemit6 years ago

Assalamualaikum teman ini adalah artikel saya yg ke 4 disini saya akan memberi pengetahuan sedikit tentang apa yg saya ketahui. saya pernah mendengar nasihat dari seorang guru, ketika itu saya bertanya kpd guru saya bagai mana cara supaya menjadi seorang hamba ALLAH yg sebenar ny atau yg biasa kita ketahui (WALI ALLAH) orng yg dekat kepada tuhan ny. Guru saya menjawab: dulu nak ada seorang guru sufi mengatakan, ntuk menjadi hamba allah yg sebenar ny, seseorang harus memiliki masing masing satu karakter dr 3 ekor binatang.
1.keledai, dia harus mampu menanggung beban dngan sabar dan tidak mengeluh.
2.babi,dia harus tau bahwa diri ny (nafsu) lebih kotor drpd seekor babi,kotorny babi adalh hanya krn memakan makanan yg kotor tetapi kotorny nafsu berasal dr dalam dan timbul karna melawan tuhan nya.
3.anjing, dia harus belajar bersikap loyal kepada majikan ny. Jika seorang majikan menyuruh anjing ny berdiam di suatu tempat samping majikan ny kembali, anjing itu akan menurut, bukan ia akan tinggal di Sana sampai mati, jika majikan ny memukul dn mengusir ny, anjing itu akan tetap kembali dngan ekor ny di kipas kipas ketika majikan ny memanggil nyaa.
Dr ulasan saya di atas smoga teman dapat mengambil manfaat.
SALAM ANAK STEEMIT 🤗🤗🤗🤗IMG_20180416_012256.jpg