Ibnu Battutah sang Penemu Benua Amerika

in #story6 years ago

image
Di buku sejarah sudah harus mulai dipersiapkan, khususnya yang terkait dengan penjelajah dan ilmuwan muslim. Seperti fakta benua Amerika yang ternyata sudah ditemukan lebih dulu sebelum Christoper Columbus tersasar di benua Amerika sana, ya dia adalah Ibn Batutah

image
Ibnu batutah adalah seorang pengembara Berber Maroko yang bernama lengkap Abu abdullah Muhammad bin Battutah. Beliau lahir di Tangier, Maroko pada tahun 1304. Perjalanan pertamanya Beliau menunaikan Haji ke Mekkah pada umur 20 tahun.

image
menurut penelitian terbaru Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Sabtu mengatakan bahwa Amerika ditemukan oleh para pelaut Muslim di abad ke-12 Masehi. Tentunya ini membuat Dunia semakin yakin bahwa Amerika dulunya Dihuni Oleh penduduk Islam yang ditemukan oleh Ibn Batutah.

Dan bukti lainnya ialah Abad ke-12 tepatnya tida abad sebelum Christoper Columbus, pada 1178 terjadi kontak antara Amerika Latin dan Islam lewat pelaut muslim. Ditandai pengakuan Columbus tentang keberadaan masjid di satu bukit di pantai kuba.