PERBEDAAN ACEH YANG DULU SAMA YANG SEKARANG

in #story6 years ago

Aceh adalah daerah yang dengan pesona alamnya yang indah dan terkenal dengan seni budaya yang memiliki daya tarik tersendiri.
Daerah yang berjulukan Serambi mekah ini telah mengalami banyak pengalaman pahit dimasa lalu.

Mulai dari D.I.T.I.I Hingga bencana maha dahsyat TSUNAMI pun di alami masyarakat ACEH .

D.I.T.I.I

Screenshot_136.png

TSUNAMI 2004

Screenshot_137.png
Tapi dengan semua musibah yang dialami masyarakat ACEH tidak sedikit pun ada sifat untuk mundur didalam benak hati orang ACEH.

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat,Aceh tidak mau kalah dengan daerah lain seperti hal nya dalam bidang pendidikan.
Dan ini terbukti dengan bayaknya pelajar-pelajar aceh yang bisa mengharumkan nama ACEH di kancah nasional maupun international, Dan dengan itu semua pindidikan di ACEH udah bisa dibilang sangat istimewa.

Sedangkan pindidikan dimasa dulu kira-kira tahun 1994-19160, dimana pendidikan di ACEH masa itu sangat memprihatinkan.Dimana saat itu di tiap kabupaten hanya tersedia jenjang pendidikan SD yang dulu bernama SR (sekolah rakyat).
Apabila saat itu orang-orang tua kita yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP mereka harus pergi ke BANDA ACEH.Kalau SMA jangan di tanyak masa tidak ada SMA di *ACEH ,makanya waktu orang tua kita banyak yang lulus SMP.