Semangat Juang Bang Rais

in #story6 years ago

image
Iskandar nama lengkap beliau, kerabat dekat memanggilnya dengan sapaan Bg Rais, pria kelahiran seunuddon ini mempunyai semangat juang yang patut dicontohkan, mengapa tidak, dengan kondisi fisik nya yang tidak lengkap atau cacat dia tak pernah mengeluh dalam Menjalani kehidupannya..

Bg rais bukan pincang sejak lahir, sebuah kecelakaan lantas pada pertengahan tahun 2004 memaksa Bg rais untuk melanjutkan hidupnya dalam keadaan cacat, kecelakaan itu terjadi di Simpang cot plieng bayu Aceh utata, berawal dari sebuah mobil yang di tumpangi oleh beberapa aparat didalamnya, dengan kecepatan yang tinggi mobil tersebut menabrak Bg rais dengan sengaja hingga kaki nya harus di amputasi di rumah sakit Cut Meutia, pada saat itu tak ada yang berani meminta pertanggungjawaban karena Aceh masa itu dalam keadaan Darurat Militer.

Peristiwa berdarah ini merupakan awal dari perjalan hidup Bg Rais yang sebenarnya, meski berbagai peristiwa maut telah di hadapinya dari kecelakaan bertubi tubi hingga terbakar bersama biji bijian kakau hasil usahanya, tidak menyurutkan sedikit pun semangat ayah 4 anak ini untuk berjuang kepada keluarganya

Kesehariannya Bg Rais sekarang bekerja sebagai pembeli sawit dari kampung ke kampung di seputaran cot girek Aceh utara, dengan mengendarai mobil L 300 miliknya sendiri, Bg rais pun mengambil sendiri setiap barang yang di belinya karena tidak sanggup memberi upah kepada orang lain, dilihat dari mobil yang dia bawa memang tak layak lagi ditumpangi, selain harus keluar masuk bengkel tiap hari, mobil itu pun sudah sangat lapuk dan tua, dengan kondisi ini membuat Bg rais harus sabar dan istiqamah dalam Menjalaninya sendiri mengingat belum ada uang untuk menggantikan yang lebih cocok meski bukan tergolong mobil baru..

image

Kemudian, sawit yang dia beli itu itu di jual ke PKS di Cot girek tidak jauh dari tempat tinggal beliau, karena selama berkeluarga beliau tidak tinggal lagi di seunuddon melainkan di Cot girek bersama istri dan 4 anak nya, ke empat anak itu adalah Fahmi, putri, mesya dan ihsan, anak pertama dan kedua sekarang menetap di dayah paloh gadeng sedangkan yang dua lagi masih sekolah di Cot girek..

Semangat pantang menyerah itu lah yang patut di contohkan dari beliau, meski harus mencari nafkah dalam keadaan cacat, tidak pernah sekalipun beliau meminta minta, baik kepada pemerintah maupun kepada sesama, dan Bg rais selalu memberi kepada tetangga tetangga nya semampu beliau, dan bahkan pengakuan dari seorang warga, setiap megang Bg rais rutin membantu anak yatim meski hidupnya sendiri dalam katagori bukan orang kaya..

Meski harus menjalankan hidup ini dalam kondisi cacat, Bg Rais mengaku sangat bersyukur atas nikmat Allah yang di berikan kepadanya, selain masih bisa mencari rezeki, Bg Rais juga mensyukuri karena masih diberikan kesempatan hidup oleh Allah dari berbagai peristiwa maut yang telah dialaminya, setidaknya dia bisa menafkahi keluarganya, saudaranya, dan tetangga tetangga dekat nya semampu dia..

Semoga menjadi motivasi bagi kita..

Sort:  

payah kalon2 atra gob. kiban cara tuleh. tiep2 kalimat diakhiri dengan titik bukan koma. huruf rayek dan huruf ubiet na tempat neuduk droe.

Siap bg....
Memang gure rayek droneuh...
Terima kasih bg

Bang @zainalbakri nyan kop galak protes... wik...

Teungoh Mugreb lahe postingan, sep kraaaak Tgk zaman now nyo

Tulisan kana bg...tinggai glawa sagai...haha

kisah inpsiratif

Ya..
Terima kasih

Congratulations @jamalhk! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments
Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Rasa syukur adalah muara sebuah kebahagiaan...
Keep spirit Bang Rais...

Ya jelas bg..

Kita bisa balajar ikhlas dari beliau, walaupun anggota tubuhnya kekurangan tapi beliau masih tetap semangat menjalani hidup. postingannya bagus tgk @jamalhk semoga kita semua dapat belajar dari apa yang kita lihat dan baca di postingan ini.

Siap atta..