Story - Terkait pengeboman yang terjadi di Indonesia

in #story6 years ago

Hello sahabat Steemian selamat pagi berjumpa lagi dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit cerita terkait pengeboman yang terjadi di Indonesia beberapa waktu lalum. Ini lah cerita saya.



image

Terkait pengeboman kemarin, saya tau ini hal yang berat bagi muslim. Termasuk saya, bahkan krisis kepercayaan diri. Pasti akan ada diskriminasi setelah ini bahkan untuk sesama muslim sendiri, seperti dulu ketika tragedi WTC, mungkin. Tapi saya rasa tidak separah itu. Masyarakat Indonesia tidak mudah termakan isu. #kamitidaktakut

image


Teman, saya muslim dan saya bukan teroris. Begitupun dengan berjuta umat muslim lain di Indonesia. Kita semua #orangbaik . Dalam Islam, bahkan dalam Al-Qur'an tidak ada anjuran membunuh, tidak ada anjuran saling membenci. Islam adalah Rahmatan Lil 'Alamiin.

image


. Dalam Islam, "lakum diinukum waliyadiin". Islam hakikatnya mengajarkan toleransi, bukan aliran keras yang memaksa untuk tunduk pada satu visi. Bukan. Islam bukan agama rasis yang membuat hidup di dunia selalu dalam keadaan krisis.

image


. Jikapun ada yang demikian, yang kian lidahnya mengatakan mereka Islam. Kami mohon maaf karena itu hanya oknum yang salah jalan. Terlalu menghayati peran membuat banyak kerusakan. Kami mohon maaf, sungguh muslim tidak demikian. Mohon doanya semoga mereka kembali pada lurusnya iman.

image


. Jikapun ada nila setitik yang jatuh kedalam susu di belanga, maka segera dipisahkan mana yang belum terkontaminasi. Jangan diaduk, nanti yang ada semuanya basi.

image


. Pun kalau ada kutu dalam kain sarung, cari kutunya bukan bakar sarungnya. . #bersatulawanterorisme

Story - Terkait pengeboman yang terjadi di Indonesia


Sekian dari cerita saya hari ini semoga bermanfaat, terimakasoh juga telah berkunjung ke blog saya, jangan lupa upvote, resteem and follow me.