3 Resep Masker Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya yang Wajib Kamu Coba

in #story7 years ago

Hallo sahabat steemit indonesian
Apakah masih sehat seperti biasaanyaa
Ini saya mau bagi tips kepada sahabat stemit yg ga tau cara menghilangkan jerawat dan bekas nyaa
Ini ni seperi saya soalnya saya sudah mencoba nya bahkan sekarang saya setiap hari memakaainya
image

Jerawat memang tak jera-jera membuat kita kelimpungan mencari jurus ampuh untuk mengobatinya, ya ladies! Mulai dari jerawat yang baru tumbuh, peradangan jerawat, juga bekas luka yang ditinggalkan pun semuanya sangat mengganggu penampilan. Pada dasarnya, hal ini bisa saja kamu atasi sendiri dengan menggunakan resep masker warisan nenek moyang yang bisa kamu coba di rumah. Selain efektif, resep masker yang akan dibahas pada artikel kali ini juga aman untuk digunakan, lho ladies! Mau tahu apa saja resep dan cara membuatnya? Yuk simak info lengkapnya di sini!

Tidak harus mahal, bahan-bahan ini justru malah bisa kamu dapatkan dengan mudah di rumahmu, ladies! Yuk, simak selengkapnya!

1.Masker Jagung Muda

image

Jagung memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, sehingga penggunaannya sebagai masker akan sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Selain menghilangkan jerawat dan bekasnya, masker jagung muda ini juga bisa mencerahkan kulit wajahmu lho, ladies! Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan menyediakan sebuah jagung muda berukuran kecil, kemudian parut atau blender jagung tersebut hingga halus. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh permukaan wajahmu dan tunggu hingga 20 menit sampai masker mengering dengan sempurna. Setelah itu bersihkan sisa masker yang mengering dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

2.Masker Daun Pepaya

image

Daun perpaya yang biasanya hanya kita tahu khasiatnya untuk menyehatkan tubuh ini ternyata memiliki khasiat lain untuk membersihkan jerawat dan bekasnya, lho ladies! Caranya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk daun papaya dan mencampurnya dengan menggunakan air bersih, kemudian peras dan ambil sarinya. Setelah itu diamkan selama 2 jam untuk mendapat endapannya. Aplikasikan endapan daun papaya tersebut menjadi masker. Diamkan selama 25 menit hingga masker benar-benar mengering kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

3.Masker Telur

image

Campuran antara dua bahan alami ini memang memiliki khasiat yang luar biasa untuk menghilangkan jerawat dan bekas lukanya. Pasalnya, antioksidan dan vitamin C yang terkandung pada lemon memang terbukti efektif menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara mencampurkan putih telur dan satu sendok teh air perasan lemon ke dalam satu wadah dan mengaduknya hingga berbusa dan tercampur sempurna. Setelah itu, aplikasikan masker ke seluruh permukaan wajah hingga leher, diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

Thaks steemit
Follow me@riskamulyana