Areca catechin atau si pineung indatu

in #story6 years ago (edited)

Hai sahabat stemian apa kabar pagi ini.
Rasa bahagia sangat di saat saya sedang menuliskan sedikit kata berbaris kalimat di postingan saya ini.pada hari ini saya mengajak kawan2 semua untuk ikut menyimak sedikit ulasan dari saya yaitu Areca catechin atau si pineung indatu kenapa saya menyebutnya dengan pinang indatu karena pineung ini sangat banyak kita dapati di daerah2 kita apalagi di pedesaan selain harga jualnya yang tinggi sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,pinang juga sangat banyak mamfaatnya sehingga masyarakat awam sampai sekarang masih mengkonsumsi pineung dengan cara memakannya dengan sirih dan di tambahi dengan kapur.kaau di aceh biasa kita dapati di saat ada acara besar maupun kecil sering sekali pinang di jadikan sebagai pencuci mulut setelah makan.ini ada bahkan sebelum kita lahir atau bisa katakan tradisi makan sirih dengan pineung di campur kapur itu sudah dari nenek moyang indatu kita.dan bahkan sampai skr masih banyak juga diminati oleh lanjut usia bahkan anak muda juga tentunya.
image
image
Cukup sekian dulu cerita saya hari ini semoga teman teman stemian menyukai postingan saya
Terima kasih

Sort:  

Beautiful Very Nice
❤ ❤ ❤

Beautiful Very Nice
❤ ❤ ❤

thank you for dropping in postinggan me

Wah,,,
Saya juga suka makan sirih dengan pinang,,,