Lingkok Kuwieng : Little Grand Canyon in Aceh, Indonesia

in #travel6 years ago (edited)

What a busy weekend! I would always love travelling by motorcycle, it did not bother me, and I could stop wherever I wanted. This weekend I traveled to one exotic place that hides in the forest of Pidie. Many call this is little Grand canyon in Aceh. Yep! Lingkong Kiwieng, 20 kilometers from Padang Tijie, Pidie , it may take two or three hours to get this place. Well! On the weekend, I had a chance to visit this magnificent spot. It happened on Saturday, I departed from Sigli, Pidie by motorcycle to this location. I thought, it was easy road, not really difficult to break the access, but I was totally wrong. I had to fight with the crumble naked road, muddy was unavoidable but when I recalled this paradise ahead, I managed to pass all troubles.

Akhir pekan yang sibuk! Saya selalu suka bepergian dengan sepeda motor, ia tidak merepotkan saya, dan saya bisa berhenti di mana pun saya mau. Akhir pekan ini saya pergi ke satu tempat eksotis yang tersembunyi di hutan Pidie. Banyak yang menyebutnya Grand Canyon kecil di Aceh. Ya! Lingkong Kiwieng, 20 kilometer dari Padang Tijie, Pidie, mungkin butuh dua atau tiga jam untuk mendapatkan tempat ini. Baiklah! Pada akhir pekan kemaren, saya berkesempatan untuk mengunjungi tempat yang luar biasa ini. Pada hari Sabtu, saya berangkat dari Sigli, Pidie dengan sepeda motor ke lokasi ini bersama rekan-rekan. Saya pikir, jalannya tidak serumit yang dikatakan oleh orang lokal, tidak terlalu sulit untuk menembus akses tersebut, tapi saya benar-benar salah. Saya harus bertarung dengan jalan telanjang yang hancur, berlumpur tidak dapat dihindari tetapi ketika saya mengingat surga ini di depan, saya berhasil melewati semua masalah tersebut.

IMG_7116.JPG
source

Once we arrived at this spot, I was blown away with the powerful, inspirational and beautiful, I sighed while I was standing next to other in silence, basking in the glory of our surroundings. This place soon offered me a peaceful state, even it was not so alike with the Arizona Grand Canyon, but its existence has provided a million word to describe about its beauty. Let be honest with you, that was one of the most charming spots I've ever seen, it could not help wonder about the other beautiful places that exist in this world.

Setelah kami tiba di tempat ini, saya sangat terpesona akan keindahannya, saya menghela napas ketika saya berdiri di samping kawan-kawan dalam diam, kemegahan terhalak di sekitar kami. Tempat ini langsung menawarkan kedamaian, meskipun tidak begitu mirip dengan Arizona Grand Canyon, keberadaannya telah menyajikan sejuta kata untuk menggambarkan keindahannya. Jujur saja, itu adalah salah satu tempat paling menarik yang pernah saya lihat, tidak saya selalu bertanya-tanya tentang tempat indah lain yang ada di dunia ini.

IMG_7165.JPG

It is not about the turquoise green water but the stone plates which was nicely arranged from top to bottom, hold an uniquely different with others. If we come closer, these stone plates were likely craved by the human hands, the unique arrangement allowed the visitor to pace from one layer to others. I knew, the layer was right under my feet. I stood strong otherwise I would be falling, and I made a little jump like the tic tac toe game. Then, I turned my head not to far where I could see some of young boys were crossing carefully, their palms attached the body of the mountain rock. I checked my adrenaline which urged me to do what I could not.

Ini bukan tentang air hijau kehijauan tetapi lempengan batu yang tersusun rapi dari atas ke bawah, ini memiliki perbedaan yang unik dengan yang lain. Jika kita mendekat, lempengan batu ini mungkin diukir oleh tangan manusia, pengaturan unik ini memungkinkan pengunjung untuk melangkah dari satu lapisan ke yang lain. Aku tahu, lapisan itu ada di bawah kakiku. Saya berdiri kuat kalau tidak saya akan jatuh, dan saya membuat sedikit lompatan seperti permainan Tic Toc. Kemudian, saya menoleh ke arah yang tidak jauh di mana saya bisa melihat beberapa anak lelaki muda sedang menyeberang dengan hati-hati, telapak tangan mereka melekat pada tubuh batu gunung itu. Saya memeriksa adrenalin yang mendesak saya untuk melakukan apa yang tidak bisa saya lakukan.

IMG_7183.JPG

I stood for a while on the largest layer and I approached another side to watch over people who were enjoyed the water flow and there were some of them were bathing, jumping, and swimming in this narrow river. A visitor sits nicely allowed the water from the rock hit his head, he spoiled the rapidity of the water as if he was doing the water therapy to lose a headache and produced a positive energy to his body. Then, I managed to see the murky water underneath and of course, it was an unhealthy view but I did not worry because when I looked down, there was another river which was slow-flowing, languid in pace, and lax by nature. The torrent of water pass its path, no rapid move, it slowly flowed through the crack of the thin stone plates.

Saya berdiri sejenak di lapisan terbesar dan saya melangkah ke sisi lain untuk melihat para pengunjung yang sedang menikmati aliran air, sebagian dari mereka memilih mandi, melompat, dan berenang di sungai yang sempit ini. Seorang pengunjung duduk dengan manis membiarkan deras air dari batu itu di atas kepalanya, ia bermanja ria dengan kecepatan air ketika seolah ia sedang melakukan terapi air untuk menghilangkan sakit kepala dan menghasilkan energi positif untuk tubuhnya. Kemudian, saya melihat air keruh di bawahnya dan tentu saja, itu adalah pemandangan yang tidak sehat tetapi saya tidak khawatir karena ketika saya melihat ke tempat paling bawah, ada sungai lain yang mengalir lambat, lesu, dan lemah . Aliran air melewati alur, tidak ada gerakan cepat, perlahan mengalir melalui celah lempengan batu tipis.

IMG_7202.JPG
source

You can also spoil the water while bathing, picked the boldly flowing amid the rock. In this spot, you can also hear the chatter of the trees steadily, hospitality welcoming the visitors or if any of you want to have the inspirational writing of nature, this place also offers you the greenery forest which makes your mind listen to the talk of the rivers, it speaks the wisdom alongside the beauty that stays within. Sadly, I am not a poet who unable to catch any wisdom from its existence. I moved from one rock to others carefully, avoided the slip was better to keep our my foot stayed well. I split with my friends for minutes to climb over the rock to see the community of trees stand tall close to this spot.

Anda juga bisa bermanja dengan air sambil mandi, memetik air yang mengalir deras di tengah batu. Di tempat ini, Anda juga dapat mendengar obrolan tentang pepohonan dengan tenang, keramahannya menyambut para pengunjung atau jika ada di antara Anda yang ingin menulis mendapatkan insipirasi alam, tempat ini juga menawarkan hutan hijau yang membuat pikiran Anda mendengarkan pembicaraan tentang sungai-sungai, berbicara tentang kebijaksanaan di bersamaan dengan keindahan yang tetap berada di dalamnya. Sayangnya, saya bukan seorang penyair dan tidak mampu menangkap kebijaksanaan apapun dari keberadaannya. Kemudian, saya berpindah dari satu batu ke batu lainnya dengan hati-hati, menghindari batu licin karena itu lebih baik untuk menjaga kaki saya tidak lecet. Saya berpisah dengan teman-teman saya selama beberapa menit untuk memanjat batu, disitu saya bisa melihat kumpulan pepohonan berdiri tinggi di dekat tempat ini.


video by @akbarrafs

In this video, you can see the trip to Lingkok Kiwieng. The road struck westwards that led to the hill path. It scrambled steeply up, we made slow speed one behind the other. It can be said, this road that we passed was desolate country road, pot hole, dirt track, like a black ribbon over the highland. We had been told that it was not easy to reach the spot, and we were in the middle of no safe way, passing through the mudland for the sake of the beautiful spot ahead, we determined that we could reach the Lingkok Kiwing spot safely.

Dalam video ini, Anda dapat melihat perjalanan ke Lingkok Kiwieng. Jalan menuju ke barat yang mengarah ke jalan perbukitan. Kami memperlambat kecepatan di belakang yang lain. Bisa dikatakan, jalan yang kami lewati ini adalah jalan desa yang sepi, berlubang, jalur tanah, seperti pita hitam di atas dataran tinggi. Kami telah diberitahu bahwa tidak mudah untuk mencapai tempat itu, dan kami pun berada di tengah jalan yang tidak aman, melewati tanah berlumpur demi tempat indah itu, kami bernyakinan, kami bisa sampai di tempat Lingkok Kiwing dengan aman.


Note : Kontes ; Temukan 3 objek alam yang berbeda di sekitar anda (random objects), dan diskripsikan objek-objek tersebut dengan gaya kreatif anda sendiri minimal 3 paragrap ke dalam dua bahasa (Inggris-Indonesia). Hanya satu syarat Dilarang Plagiat. Untuk kontes ini saya hanya memilih 2 (dua) pemenang: Pemenang 1, Hadiah 7 SBD, Pemenang 2, Hadiah 5 SBD. Reputasi di bawah 55. Juri untuk kontes ini saya sendiri! Kontes ditutup setelah 4 (empat) jam usia postingan ini. Kirimkan link anda ke kolom komentar postingan ini. Terimakasih @faisalking atas donasinya 3 SBD


U5dtbQKKmfKuqu7QB1uxntFotPFr9Dq_1680x8400.jpg

Sort:  

saya coba ikut kontes ini, mari lihat apa yang saya masukkan dibawah ini.

https://steemit.com/travel/@uncleboy/lets-see-my-random-explorer-bilingual-post

thank yor for reading!

Semoga beruntung bagi yang sudah berpartisipasi, steem on!

Steem on buddy! thank you.

Congrat. You are the first winner of my contest. Check wallet for the prize

thank you very much, contests like this really help us beginner to reach some SBD, in the future I hope you support us with some other contest, thanks for the gift and thank you have read my post.

regard

@uncleboy

ok terima kasih samy..semoga menang

Aminn.. Sama-sama Bang :)

Kalau si @sammymubaraq emang baca semua dia, makanya tau ada kontes berhadiah 12 SBD dibalik kisah perjalanan lingkok kuwieng ini, ha ha ha ha bang @abduhawab memang penuh misteri postinga musti diteliti siapa tau ada gebyar SBD dibaliknya.. Ha ha ha ha

Ehhhh... Ada abangda @dilimunanzar.. Jadi malu saya.. :-D

Saya pokoknya ga vote ente, kalau belum ngopi :D

Hahaha.. Masih berlaku yaa hukuman itu.. :-D

Thank you. You receive 1 SBD for your participation

Thank you, brotha.. :)

Hi @samymubarraq

Congratulations! keep reading and continue writing!

regard

@uncleboy

maaf bukan isi konten, tapi link postingan yang anda lampirkan disini.

Maaf, telah kami kirim ulang.

Terima kasih setidaknya anda sudah membaca dengan teliti, :D

Congrat. You are the second winner of my contest. Check wallet for the prize

Terima kasih bang @abduhawab atas penilaiannya terhadap kiriman saya dan hadiah yang anda berikan, semoga ini dapat melecut saya dan steemian lainnya untuk berkarya dengan lebih baik.
Sekali lagi banyak terima kasih dan salam hangat dari ketinggian 1300 meter.

Hi @edibersah

Congratulations! keep reading and continue writing!

regard

@uncleboy

thank you, I will keep in mind your suggestion to keep reading and writing. warm greetings from the gayo plateau.

Of course buddy, keep steem on!

Assalamualaikum Bg @abduhawab saya ikut konten yang ini ya...

https://steemit.com/indonesia/@dicky/krueng-sakoi-hidden-tours

sip. semoga menang. terimakasih atas partisipasinya.

Semoga beruntung ya.. Saya nyesal ini sudah ga bisa ikutan kontes petak umpet karya bang @abduhawab ini, ha ha ha ha

Thank you. You receive 1 SBD for your participation

Hi @dicky

Congratulations! keep reading and continue writing!

regard

@uncleboy

sesekali kita harus berkunjung ke air terjun 7 bidadari bang @abduhawab, steemit pecinta alam indonesia, berkumpul dari berbagai chapter diaceh dan bergerak bersama ke air terjun 7 bidadari. kapan itu dilakukan sekali. haha

yep, seru itu, kapan ajak saya kesana pojan. kita pergi pantau lokasi dulu baru kita rencanakan acara selanjutnya

saya juga baru sekali kesana bang @abduhawab, tapi saya rasa ini sebuah agenda yang bagus untuk menikmati makna kekeluargaan, apalagi kita harus menginap ditenda selama satu malam. saya dan kawan disini siap kalau memang agenda ini akan dilaksanakan.

Wah, kelihataan perjalanan yang sangat menyenangkan bahkan juga melelahkan. Sudah lama saya ingin menjajal kaki di titik lokasi ini mengingat satu dan lain hal sampai sekarang langkah saya belum sampai kesana. Harapan saya nantinya saya bisa ber-camping disana menikmati susasana yang begitu mengagumkan.

Saya ikuti jejak anda brother @abduhawab

rencana yang bagus, katanya kalau kamping disitu lebih mengasyikkan karena bisa melihat langsung suasana fajar nan indah.

Tempat yang sangat bagus @abduwahab,

terima kasih

good post and your contribution I am very interested in the natural hambito and the essence of life

medannya sangat kejam bang. kasian motor matic kalo kesitu kwkwkwkw. tapi capeknya terbayar lunas ketika sampai ke lokasi :D

ya,haha...untung pake motor gede...terima kasih bro

Luar biasa perjalanannya bg wahab,..

ya pak, terima kasih...memang berat untuk melihat sesuatu yang indah,hehe

Terimaksih pak telah berbagi dengan kami, saya hanya bisa berharap, semoga suatu ketika bisa mengunjunginya, untuk kontesnya, insya Allah kalau siap pak @abduhawab

a very beautiful place, hopefully its sustainability is maintained without any human being who came to destroy it.

yes, indeed. Its virginity must be always maintained...

may such consciousness be understood by all who enjoy nature.

ho neujak nyan, ek sampe suwah tulak kereta

Yang penting di tempat wisata tu, ada sesi mandi2nya bg @abduhawab hehe..

itu yang penting, bisa berenang dan mengulang kembali masa kecil,hehe

Menyoe ka troh keunan payah nejak u barih kala bang, Laen lagak lon , daerah Padang tiji syit

ya, betul bang na dicekot lee ngoen, tapi wate terbatas that bang

Haha! That's a very muddy track! :D..I have been to Grand Canyon, but this is also a cool place! :)

yep, it was so difficult track, but we gotta pass it thru, the exotic ahead. thanks!

Medan yang berlumpur tidak menjadi penghambat untuk mencapai tujuan tapi sebuah tantangan. Keindahan antara batu seperti di pahat yang menjadi keindahan yang sangat menakjubkan @abduhawab.

Memang begitulah rintang bila kita ingin menikmati selaksa keindahan, krna keindahan sesungguhnya berada di tempat yang sulit ditempuh, terima kasih @fajri26

Wah perjalanan yang sangat berkesan ini bang, indah nian pemandangan alam Aceh, abang buat kontes ga adil, jangan dibatasi dong reputasinya, sebenarnya saya ingin mendeskripsikan beberapa daerah disekitar saya yang pernah saya kunjungi juga, selamat kepada yang beruntung, ini kontes tercepat pengumuman di steemit yang pernah ada bang, ha ha ha ha

hahha bantu mereka yanng baru.hehe

Memacu adrenalin bagi yang sudah mengendur, bisa mencoba menempuh lokasi tersebut

ya bang, boleh uji nyali disitu. thanks

Objek wisata yang benar-benar indah, lebih indah ini kalau dibandingkan dengan air terjun bidadari kembar, bagus bang @abduhawab

tepat sekali, alam selalu memberikan kita yang terbaik. terima kasih midi

Sama-sama bang @abduhawab

Bisa jadi lokasi syuting nih. Waahh mantap, colek @gulistan dan @apache13 mana tahu bisa buat film atau video disini

ya, the most recommended spot untuk kita kunjungi, apalagi memilih menjadi lokasi syuting, tak kebayang keindahannya. terima kasih andrian

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by abduhawab from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan, butuh adrenalin tinggi dan juga menguras tenaga untuk bisa sampai ke situ. tempatnya sangat indah bang @abduhawab

yep, semangat dan adrenalin sangat dibutuhkan untuk menempuh medan serumit ini. terima kasih

Bereh that bang @abduhawab.. Hehehe hana deuh2 le bak taufik kupi kutablang lagoe bang?

Selamat! Artikel anda masuk peringkat 9 kategori Tulisan Dengan Komentar Terbanyak, di 10 Besar Tulisan Hari Ini di https://steemit.com/peringkat/@puncakbukit/10-besar-tulisan-hari-ini-sabtu-7-april-2018 .. 🙂