Follow me to JUNGFRAUJOCH (Top of Europe) SWITZERLAND! - Perjalanan ke JUNGFRAUJOCH Swiss

in #travel6 years ago

This is my adventure to Jungfraujoch in Switzerland, It was another amazing feat in my life!

When I was living in Zürich, I heard a lot from the people there that I must visit at least once Jungfraujoch. At first I thought it was a city or a lake somewhere but then I found out it was a part of Bernese Alps located in a city nearby called Interlaken...So I decided to visit it!

The journey started from Zürich, I took SBB train from Zürich HB (main station) to Bern and from there I changed train connection to Interlaken Ost. At Interlaken Ost, I took a special train to Kleine Scheidegg where the train running partly in a tunnel through Eiger and Mönch!. At Kleine Scheidegg there is another train that I have to take and this train goes up into Jungraujoch!!

It took me about 4,5 hours to reach Jungfraujoch from Zürich HB.

Jungfraujoch train station is located at 3571 m above sea level, it makes it as the highest railway station in Europe!!

When I arrived it was already noon and I was a bit hungry so I decided to eat at the restaurant and also tried Fondue. If you don´t know Fondue, it is a mixed of different kind of cheese that were melted and you dip small pieces of bread in it as your sauce..it was so tasty and made me a bit bloated too! hahaha

The weather that day was fabolous, the sun shone brightly and the skies were blue. I thought I would be cold up there but due to th sunshine, it was quite warm! except when the mountain wind blew at me then I froze ahhaha

After few hours in Jungfraujoch, I decided to visit Kleine Scheidegg and play with snow. There it was soo cold that I freeze my hand

Overall I was so happy I made the trip and if you happen to be in Switzerland, you should visit it too!! 

Oya, the total price to go there for the train is about 100-120 CHF which quite expensive but worthed!!

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ini adalah kisah petualangan saya ke gunung Jungraujoch di Swiss. Peristiwa ini sangat berkesan bagi saya!

Ketika saya masih tinggal di Swiss, saya banyak mendengar dari orang-orang tentang Jungraujoch dan mereka semua bilang saya harus berkunjung kesana. Awalnya saya fikir Jungraujoch itu adalah nama kota atau danau, rupanya adalah bagian dari pegunungan Bernese Alps yang terletak dekat dengan kota Interlaken..jadi setelah beberapa lama saya memutuskan untuk mengunjunginya!

Perjalanannya dimulai dari Zürich, saya naik kereta api dari Zürich HB (stasiun utama) ke arah Bern kemudian saya ganti kereta menuju Interlaken Ost. Di Interlaken Ost, saya ganti kereta lagi ke Kleine Scheidegg. Kereta ini sangat spesial karena jalurnya melewati terowongan menembus pegunungan Eiger dan Mönch! Di Kleine Scheidegg saya ganti kereta lagi ke Jungfraujoch dimana kereta ini mendaki keatas hampir vertikal!

Perjalanan ke Jungraujoch memakan waktu 4.5 jam dari Zürich HB

Stasiun Jungfraujoch ini merupakan stasiun tertinggi di Eropa karena berada di ketinggian 3571 m diatas permukaan laut!

Ketika sampai disana, perut sudah mulai terasa lapar karena sudah masuk ke jam makan siang sehingga saya memutuskan untuk masuk ke restoran disana dan makan. Saya juga memesan Fondue. Bagi yang tidak tau Fondue, itu adalah sebuah makanan yang terdiri atas beberapa campuran keju yang dilelehkan dan kita memakannya dengan mencelupkan potongan - potongan roti kedalamnya. Rasanya enak tapi juga membuat perut jadi kembung hehehe

Cuacanya saat itu sangat bagus, matahari bersinar terang dan langit sangat biru. Saya pikir karena saya berada diatas puncak gunung maka udaranya akan dingin tapi ternyata malah hangat kecuali ketika angin pegunungan bertiup ke arah saya udaranya langsung membuat saya menggigil dan membeku!! haha

Setelah beberapa jam di Jungfraujoch, saya memutuskan untuk mengunjungi Kleine Scheidegg. Disana udaranya lebih dingin dan itu membuat tangan saya membeku brrrrr

Secara keseluruhan saya sangat senang telah memutuskan untuk pergi ke Jungraujoch, jika kalian berada di Swiss tempat ini sangat wajib untuk dikunjungi!! 

Perjalanan dari Zürich HB ke Jungraujoch memakan biaya sekitar 100-120 CHF (1,2-1,8 Juta rupiah) per orang untuk kereta apinya saja, memang mahal itu ini pengalaman sekali seumur hidup coy!! hahaha

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

If you enjoy this story, I would appreciate your support!! and thank you for reading it!!


Sort:  

Cool place, I also uploaded some swiss pics a couple days ago.

oh really? i will see them

Thanks I hope you like them.

Artikel keren ini dan sudah kami upvote.. :-}

terima kasih mas/mbak

Tempat yg keren & indah @dimas-alfaruq
Beruntung sekali bisa berkunjung ke sana..
Btw berapa budget yang dibutuhkan untuk jalan-jalan ke sana jk brngkt dari Indonesia ? Penasaran saya 😁

mbak @santiintan, budgetnya mngkn antara 20-30 juta lah untuk pesawat sekitar 7 juta p.p, hotel serta makan dan visa ya habis segitu
mending umrah aja ya hahaha kecuali udah pernah umrah

Waduh !
Mahal bgt ya...
Bener juga sih mending buat umrah / ditabung buat beli mobil baru 😁
Btw thanks infonya @dimas-alfaruq 🙏👍

beli mobilnya tanpa riba ya mbak hahaha

Iya betul2 😁

Sneaky Ninja Attack! You have been defended with a 5.01% vote... I was summoned by @dimas-alfaruq! I have done their bidding and now I will vanish...Whoosh

Wowww pemandangan yang indah dan menakjubkan,, diindonesia ada ga ya yg ky gitu.. 😄😄. Salam kenal ya mas @dimas-alfaruq

salam kenal juga mbak @maryamalda, di indonesia lebih banyak yang bagus2 mbak hehe

Ohh diindonesia jg bnyak toh, maklum mas sy ga pernah keliling indonesia,, seringnya mah keliling kampung.. 😄😄😁

This post has received a 34.88% upvote from @aksdwi thanks to: @dimas-alfaruq.

wow, amazing photo

thanks, it was an amazing experience

Homaiiii sooo niceeee

thanks, it is a very great place to be

Muantap kali, mudah2an ada kesempatan untuk berkunjung kesana... Aminnm

aamiin..sementara itu baca terus postingan saya ya

 6 years ago (edited) Reveal Comment

I was lucky enough i got to live in Switzerland for few years @obeyempresz and to having visit Jungrafujoch was one of my greatest experience. you felt so little upon the great and beautiful mountains, it made me appreciate life more :)