Komunitas Sandal Jepit Tanah Rencong Observasi Jalur Pendakian Gunung Burni Kleiten , Tahun 2016 Silam

in #travel6 years ago (edited)

Hai para sahabat steemian bagaimana kabar anda, semoga dibulan ramadhan ini terus diberikan keberkahan oleh sang Maha Pencipta.

Sebenarnya ini cerita lama, hari itu Tahun 2016 sekitaran 4 orang anggota tim komunitas sandal jepit melakukan Observasi kegunung Burni Kleiten yang tingginya 2.900 mdpl ,Takengon kab Aceh tengah. Hari itu kami sampai diperkampungan kejurun syiah utama itu jam 12.00 siang, jami bertemu dengan salah seorang penduduk atau senior dimapala mahakapa diuniversitas takengon.

Awalnya kami memang sedikit ragu saat sampai dirumah penduduk dan berkenalan sambil bercerita bagaimana pendakian kesana dan alhasil kami merasa tercengang saat itu hewan yang mempunyai taring tajam sedang memangsa anak lembu warga saat paginya. Selesai sholat jumat kala itu, jam sudah menunjukan jam 2 siang kami mulai bergegas pergi menuju ke atas, untuk perjalanan menuju ke atas cukup membuat baju basah.

Perjalanan yang memang saat itu membuat dada berteguk kencang sambil mata melirik kesana kemari. Berjalan demi berjalan membuat kami lelah dan akhirnya hari pun semakin gelap dan kami mulai mendirikan tenda untuk berteduh dipertengahan jalan. Bisa dibilang tepatnya dihutan pinus, hingga warga juga menjumpai kami saat itu dan berpesan untuk berhati-hati supaya api juga tidak mati dikarenakan anak lembu yang dimakan harimau hanya berjarak -+ 200 meter. Malam itu kami mulai berjaga malam 2 ronda dan dua orang lagi beristirahat kami bergantian tidurnya saat itu.

Pagi menjelang saat itu kami selesai sarapan dan minum untuk tamabahan energi ,agar kami bisa terus berjalan hingga bisa menemukan jalan menuju kepuncaknya saat itu. Alhasil hari itu kami tidak menemukan jalan menuju kesana dikarenakan cukup alami masih track yang akan kami lalui. Banyak jalur-jalur binatang yang akan kita temui saat itu kami temui. Malam kedua kami mendirikan tenda agar esoknya bisa menemukan jalan menuju kepuncak tapi saat itu kami gagal menemukan jalan menuju ke puncak tersebut.

Sekian dulu cerita kali ini, Salam saya @msyawal

Sort:

Congratulations You Got Upvote
& Your Content Also Will Got Curation From

• Community Coalition

@sevenfingers @steemph.antipolo @arabsteem

You received an upvote as your post was selected by the Community Support Coalition, courtesy of @sevenfingers