BERGULING-GULING DALAM DENGAN KOBOI HITAM DELTA MISSISSIPPI

in #travel5 years ago

DHR-10.jpg
DHR-03.jpg
Anda tidak akan tahu dari film atau acara televisi, tetapi Lone Ranger adalah seorang pria kulit hitam dengan nama Bass Reeves. Terlahir sebagai budak di Crawford County, Arkansas pada tahun 1838, Bass memenangkan kebebasannya selama Perang Sipil dengan mengalahkan Kolonel George R. Reeves, seorang anggota keluarga budak.

Bass melarikan diri ke utara, tinggal di antara suku Cherokee, Seminole, dan Creek India sampai tahun 1865. Pengetahuannya tentang bahasa asli membuatnya sangat diinginkan oleh para perwira AS yang berekspansi ke barat, dan pada tahun 1875, Reeves menjadi wakil kulit hitam pertama Marsekal AS di sebelah barat Marsekal. Mississippi. Selama 32 tahun, Reeves menangkap 3.000 penjahat, dan dikatakan telah membunuh 14 penjahat untuk membela diri. Pada saat ia meninggal pada usia 71 tahun 1910, Reeves adalah seorang legenda - meskipun warisannya dikapur dan dicuri.

Reeves adalah salah satu dari orang Amerika hebat yang tak terhitung jumlahnya yang kontribusinya telah ditulis ulang, direvisi, atau dihapus untuk memenuhi selera rakus orang-orang yang membuat dongeng yang membesar-besarkan diri untuk menutupi dosa-dosa mereka yang paling gelap. Namun, keindahan sejarah adalah bahwa kebenaran akan selalu keluar, dan mereka yang telah mewarisi tradisi-tradisi besar di masa lalu terus berlatih dan mengangkat budaya hingga hari ini.

Berasal dari Maine, fotografer Rory Doyle menuju ke Selatan dan mendirikan toko, bekerja sebagai editorial lepas dan fotografer komersial di Cleveland, Mississippi, jantung Delta Mississippi. Di sini ia memulai serangkaian karya berjudul Delta Hill Riders , potret koboi Hitam hari ini. Di sini, Doyle berbagi pengalamannya membuat foto-foto ini, potret cara hidup yang sejarahnya masih diceritakan.

DHR-01.jpg

Bisakah Anda berbicara tentang apa yang membuat Anda pergi ke Selatan?

“Saya dibesarkan di hutan pedesaan Maine Selatan, dan saya pikir tumbuh menjelajahi hutan belantara ini memicu cinta saya untuk bercerita dan rasa petualangan. Saya dan istri saya pindah ke Delta Mississippi untuk mengejar gelar master saya, dan kami tidak tahu apa-apa tentang Mississippi sebelum kami tiba.

“Tidak butuh waktu lama bagi kami untuk jatuh cinta dengan kantong Amerika yang sangat unik ini. Mississippi, dan terutama Delta, memiliki sejarah yang penuh dengan kompleksitas. Meskipun begitu, ada kenyataan bagi orang-orang di sini yang belum saya alami di tempat lain.

“Dari sudut pandang foto jurnalistik, ada banyak cerita Delta untuk dibagikan, dan saya bisa melakukannya pada tingkat intim karena saya berbasis di sini. Dan saya bangga dengan komitmen kami terhadap daerah ini - karena sekarang, lebih dari sebelumnya, adalah waktu untuk memastikan suara-suara pedesaan terdengar. "

Bisakah Anda menggambarkan semangat bagian negara ini, dan apa yang diwakilinya sebagai esensi Deep South?

“Banyak hal telah terjadi di Mississippi. Itu steno yang biasa. Mungkin tidak ada tempat lain di Amerika yang membuat lebih banyak kemajuan dalam hubungan rasnya, tetapi sekali lagi, tempat lain sejauh ini. Itu adalah kutipan dari buku terlaris Richard Grant, Dispatches From Pluto .

“Dalam banyak hal, ini adalah ringkasan yang bagus dari Delta Mississippi. Bukan rahasia lagi bahwa Mississippi memiliki reputasi untuk politik mundur, rasisme, kemiskinan dan pendidikan yang buruk. Di sisi lain, ada tingkat interaksi beragam di Delta yang tidak Anda lihat di sebagian besar tempat - sebagian besar karena lebih umum untuk memisahkan diri. Saya tidak akan pernah memiliki pengalaman ini jika saya tinggal di New England.

“Meskipun menghadapi tantangan besar yang dihadapi wilayah kami, pameran Mississippi Deltans menginspirasi saya. Secara statistik, kami juga salah satu negara yang paling memberi, dan orang-orang di sini akan pergi ke atas dan ke luar untuk mendukung Anda ketika nanti bisa. Sementara sejarah keseluruhan Mississippi menyakitkan, begitu banyak orang yang kreatif, artistik, dan murah hati muncul dari negeri ini sebagai tanggapan. ”

DHR-07.jpg

Bisakah Anda berbicara tentang pola dasar koboi, dan apa yang membuatnya secara esensial (Utara, Selatan, Tengah) Amerika?

“Tidak ada keraguan bahwa istilah koboi memiliki arti berbeda bagi orang-orang di seluruh dunia. Tumbuh di Amerika, kami memiliki arketipe yang sangat berbeda dari seorang koboi, yang mencakup kostum dengan topi, sepatu, sepatu bot, dan mustang yang terpercaya di latar belakang Wild West. Di AS, kita sering meromantisasi citra ini melalui orang-orang seperti John Wayne, seorang pria yang kuat, macho dan heroik.

“Tetapi kenyataannya adalah koboi ada di seluruh planet ini - para gaucho di Amerika Latin; vaqueros di Meksiko; csikos dari dataran Hungaria; dan daftarnya berlanjut. Penunggang Afrika-Amerika adalah bukti nyata bahwa identitas koboi jauh lebih besar daripada gambaran umum John Wayne. ”

Bisakah Anda ceritakan tentang Penunggang Delta Hill dan akar koboi di Selatan?

“Ada koboi hitam di Selatan sejak Perang Saudara, yang paling ikonik adalah Buffalo Soldiers, unit tentara Afrika-Amerika pertama yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang terkenal dengan lagu Bob Marley.

“Sudah lama diabaikan, pengendara kulit hitam telah ada selama beberapa generasi. Proyek saya adalah 'Delta Hill Riders,' yang merupakan nama klub berkuda Afrika-Amerika. Para penunggang tua dalam kelompok itu memiliki ikatan dengan keluarga Delta yang telah mengendarai bersama selama lebih dari setengah abad. Keluarga-keluarga ini terus mewariskan tradisi kepada anak-anak dan cucu-cucu mereka.

“Ketika hak-hak sipil meningkat di Mississippi, kepemilikan tanah meningkat untuk populasi Afrika-Amerika, sehingga membuka jalan bagi peternakan kuda pribadi. Sementara proyek saya berfokus pada Delta, kelompok-kelompok berkuda ini ada di seluruh negara bagian, dan dalam skala yang lebih besar, ada ribuan dan ribuan pengendara melintasi Deep South. ”

DHR-09.jpg

Bisakah Anda berbicara tentang cara-cara di mana budaya dilestarikan melalui komunitas lintas generasi - dan bagaimana budaya itu tetap modern?

“Sayangnya, saya tidak dapat melacak sejarah terperinci dari para pebalap Black paling awal di Delta, karena ada sedikit dokumentasi pada saat itu. Tetapi melalui catatan sejarah lisan, para koboi Delta yang lebih tua memberi tahu saya bahwa populasi pengendara dulu jauh lebih besar.

“Ini juga berlaku untuk populasi Delta secara keseluruhan, yang melihat penurunan besar dalam populasi saat mekanisasi pertanian meningkat. Keluarga Smith di Tallahatchie County terdekat telah memiliki peternakan kuda keluarga mereka selama lebih dari 50 tahun. Di pertanian ini, di mana banyak koboi dan koboi regional memiliki pengalaman pertama mereka mengendarai. Tiga generasi pengendara ada di keluarga Smith, dan ini biasa terjadi pada keluarga lain. Mereka yang diperkenalkan untuk berkuda secara konsisten mewariskan budaya ini kepada kerabat mereka.

“Yang menarik sekarang adalah generasi pengendara yang lebih muda menunjukkan kombinasi budaya. Cukup unik untuk melihat tumbukan busana Hip-Hop kontemporer yang dipasangkan dengan topi dan sepatu bot koboi. Dan yang juga baru bagi generasi muda adalah kemampuan untuk membagikan kebanggaan koboi mereka di media sosial. Melalui semua itu, saya menyaksikan sifat universal di antara para koboi dan cowgirl di sini - cinta dan kepedulian terhadap kuda-kuda mereka. Tradisi ini tidak diragukan lagi telah diturunkan oleh para tetua mereka. ”

Apa hal paling mengejutkan atau mengungkap yang Anda temukan saat mengerjakan proyek ini?

“Proyek ini dimulai pada 2017 ketika saya melihat sekelompok pengendara Afrika-Amerika di akhir parade Natal tahunan tempat saya tinggal, Cleveland, Mississippi. Hanya melihat koboi-koboi itu di parade adalah semacam pencerahan bagi saya. Saya telah gagal memahami beragam sejarah budaya koboi. Saya tidak pernah benar-benar menantang penggambaran arus utama koboi kulit putih.

“Ketika saya berbagi proyek, orang-orang secara konsisten mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak pernah memikirkan koboi hitam. Dan yang paling mengejutkan bagi saya adalah bahwa ini adalah respons umum dari orang-orang dari semua latar belakang. Sebagai sebuah negara, kami benar-benar telah melakukan pekerjaan yang buruk dengan berbagi pengalaman koboi dan cowgirl Afrika-Amerika. ”
DHR-06.jpg

Dapatkah Anda berbicara tentang pentingnya menciptakan visibilitas untuk fenomena tradisional Amerika yang sebagian besar telah diabaikan, dipinggirkan, atau dicuri?

“Haruskah aku menjadi orang yang berbagi cerita ini? Itu pertanyaan penting bagi semua jurnalis. Sebagai seorang pria kulit putih, saya telah menyadari hal itu sepanjang proyek ini. Saya tidak pernah bisa berharap bagaimana tertanam dalam komunitas ini saya akan menjadi ketika proyek dimulai. Dalam kebanyakan kasus, saya diperlakukan seperti keluarga, yang merupakan konfirmasi bagi saya untuk terus berjalan. Saya sangat terhubung dengan orang-orang yang saya foto, dan saya pikir sebagian besar karena saya tinggal di sini. Ini adalah tetangga saya yang punya cerita menarik untuk dibagikan.

“Sayangnya, ada banyak hal dalam sejarah Amerika yang telah dikapur. Identitas koboi hanyalah satu contoh. Saya pikir cerita mereka memiliki makna ekstra karena bagaimana sepihak gambar koboi telah digambarkan.

“Kami mulai melihat perubahan dalam jurnalisme yang menciptakan visibilitas bagi populasi yang sebagian besar telah diabaikan atau dipinggirkan. Tidak ada alasan untuk menghapus sejarah, dan koreksi sudah lama tertunda. ”

DHR-04.jpg
DHR-08.jpg
DHR-02.jpg

DHR-05.jpg

Follow me @zakariya