salah satu destinasi wisata yang ada di Indonesia yaitu pulau samosir || one of the tourist destinations in Indonesia is Samosir Island

in #travel7 years ago

image

Indonesia

Hai steemit indonesia..

Pada kesempatan yang lalu saya berada di salah satu objek wisata yang membuat saya menarik perhatian pada masyarakat setempat yaitu di pulau samosir.

Pulau samosir adalah pulau yang menurut saya tempat yang menyenangkan. Dengan pemadangan laut dan tempat yang masih menurut saya masih dengan suasana perdesaan (nyaman) ..
Namun adat yang mereka miliki sangat kental. Dengan peduduk yang sangat ramah.

image

image

Pulau samosir adalah kali kedua saya mengunjunginya tempat tersebut..
Pada kesempatan kedua ini saya diberikan kesempatan untuk berjalan-jalan di tengah masyarakat setempat dengan banyak nya masyarakat berjualan dengan berbagai macam asesoris pernak pernik dan berbagai macam keperluan lain nya..sehingga saya pun bingung untuk memilih..

Dan pada kali kedua perjalanan saya ini. Saya tetap memasuki tempat patung sigale-gale ataupun yang lebih akrab di sebut boneka mistis dari pulau samosir.

Dan teryata pengunjungan saya kali ini tidak sia-sia.
Karena wisatawan sudah banyak memenuhi area tersebut. Dan wisatawan dibolekah menari dengan patung sigale-gale tersebut. Namun karena wisatawan lain nya sudah siap-siap untuk menari. Saya pun lansung mengambil posisi untuk menyaksikan. Teryata luar biasa yang saya lihat. Penari yang sangat pandai-pandai tidak lain adalah wisatawan berasal daerah dari batak dan sekitarnya sehingga mahir untuk menari bersama patung sigale-gale
Wow luar biasa..

Namun sesudah selesai saya juga tidak kalah berpose dengan patung sigale-gale pulau samosir dan bersama kawan saya yang lain nya.

Begitulah cerita saya, jika salah dalam kata mohon maaf. Karena saya manusia biasa masih banyak yang harus saya perbaiki. Terimakasih sahabat steemit🤗

image

image


English

Hi steemit indonesia ..

On the last occasion I was in one of the attractions that made me draw attention to the local community that is on Samosir Island.

Samosir Island is the island that I think is a fun place. With marine reserves and places that still I still think with the atmosphere of rural (comfortable) ..
But the customs they have are very strong. With a very friendly man.

image

image

Samosir Island is the second time I visited the place ..
On this second occasion I was given the opportunity to walk in the middle of the local community with his many people selling with various accessories knick knacks and various other purposes .. so I was confused to choose ..

And on my second trip. I still enter the place of the sigale-gale statue or the more familiar in my mystical doll called samosir island.

And teryata my visit this time was not in vain.
Because tourists have met the area. And tourists dibolekah dance with the sigale-gale statue. But because other tourists are ready to dance. I also directly take a position to watch. The incredible Teryata I saw. Very clever dancers are none other than tourists from the area of ​​batak and its surroundings making it proficient to dance alongside the sigale-gale statue
Wow amazing..

But after I finished I also did not lose a pose with the sigale-gale statue of Samosir island and with my other friend.

That's my story, if it's wrong in the word apologize. Because I am a human being I still have much to improve. Thank you friend steemit🤗

image

image


follow me @zuraini

Sort:  

Suatu saat harus berkunjung ke sana.🤗

Pasti itu bang..