Jely rasa jagung + susu membuat anak anak posyandu ketagihan dalam esteem

in #whalepower6 years ago

Jely rasa jagung + susu disertai aroma daun pandan membuat mereka jadi ketagihan

Beberapa hidangan khas kue yang pernah saya buat baru kali ini membuat lidah mereka bergoyang ketika saya menyajikan pencuci mulut dengan JELY rasa jagung yang saya racik dengan beberapa bahan dan konsep yang saya pelajari melalui chef master.
Inilah bentuk dari JELY bikinan @putroebungsu hari ini.
image


![image]()

Beberapa proses yang saya lewati dalam membuat sebuah karya tangan dibidang masakan ini membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk bisa jadi sempurna agar kualitas tetap terjaga, dalam membuat kue jely ini juga tentunya harus melalui beberapa proses antara lain pengupasan jagung mentah dan sedikit direndam dengan air panas kemudian di blender agar rasa jagung bangkit dari jely tersebut, tidak lupa juga dalam membuat jely yang istimewa ini tentunya saya melakukan campuran susu agar rasa semakin sedap dan lemak, disamping itu juga sedikit diberi daun pandan untuk pewangi yang bisa membuat aroma semakin bangkit ke hidung mereka.

Beberapa bahan yang di kombinasi adalah persayaratan utama untuk membuat jely yang istimewa ini, namun yang saya sebutkan hanyalah sebagian kecil yang pesan kepada steemians semua, juga tentunya jely membutuhkan pemasakan yang sangat exstra hati hati agar tidak berlebihan dalam melakukan pematangan.
Inilah sedikit cuplikan yang saya saji tentang pematangan jely istimewa.
image


![image]() Ini merupakan bentuk atau cara pematangan jely super ini dan juga harus memperhatikan sumbu api pada kompor gas yang anda gunakan agar tidak berlebihan, proses pematangan juga tidak berlangsung lama dan kemian setelah jely diangkat dari kompor gas maka jely tersebut dipindahkan kedalam wadah yang sudah tersedia dan lansung di tuang setelah sedikit mengurangi rasa panas agar wadahnya tidak mengerut. ![image]()
![image]()
![image]() Setelah penyulingan dilakukan tentunya jely pun sudah siap untuk di saji setelah beberapa jam membeku atau tidak lagi cair, jely pun kemudian siap dibawa ke tempat tujuan yang anda tuju apakah untuk di jual atau dimakan untuk keluarga, namun demikian jely yang saya bikin adalah pesanan para kader kader posyandu untuk diberikan kepada anak anak dalam meningkatkan gizi anak anak posyandu, oleh karena itu saya membuat jely ini dengan bahan bahan yang mempunyai potensi kandungan gizi seperti jagung dan susu, akhirnya saya juga menyelesaikan postingan saya setelah lima hari terakhir saya lakukan dan semoga anda bisa menikmati potingan saya kali ini. ![image]()
![image]()
***Salam sukses steemians indonesia dan mari kita bangkitkan wira usaha home industri dimanapun kita berada agara bebas dari pengangguran yang bisa menimbulkan efek yang sangat besar di kemudian hari***
Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by putroebungsu from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.