Cincin tanpa permata

in #writing6 years ago (edited)

Dapatkah anda berhenti sejenak, mungkin anda akan mendapatkan berita baik dari saya. Saya melihat anda sepi, rautan dan aura anda membuktikannya kepada kami namun saya tidak akan menanyakan hal yang anda alami hanya saran untuk kebaikan anda, Bagaimana jika anda menikmatinya sambil meneguk air yang saya bawakan ini?

Kenapa anda melakukan ini?

Wahai anak muda, tidak ada manusia yang pada dasarnya sanggup menikmati pandangan ketika dihadapannya ada membutuhkan sesuatu untuk membaik. Tidak saya katakan bahwa anda sedang mengalami hari-hari yang buruk sehingga anda terlihat stres, namun auramu memancarkan banyak keluhan dan saya tahu wahai anak muda anda bukanlah seorang yang suka mengeluh.

Bagaimana saya akan menyembunyikan masalah ini bahkan saya sendiri tidak mempermasalahkannya, Siapa anda yang begitu hebat menegur kejadian saya?

Jangan tersinggung wahai anak muda, tidak bermaksud oleh saya membuat anda tidak nyaman dengan sejumlah dilema yang sedang anda alami dan mungkin itu hanya tersisa beberapa, namun anda menggaglkannya.

Bahasa anda begitu tinggi!

Tidak anak muda, bukankah anda selalu menggunakan kata-kata isyarah ketika menyampaikan sesuatu baik itu pernyataan bahkan teguran, anda melakukan itu. Jadi sangatlah bijaksana ketika saya menggunakan bahasa seumpama anda.

Anak muda, tidak ada senjata paling ampuh sepanjang abat melainkan kata yang keluar dari gerakan bibir dengan hembusan nafas manusia. Tidak bermasud saya untuk menggurui anda, hanya saja itu yang dapat saya lakukan.

Jika anda mendengarkan saya, maka teguklah air itu walaupun 1 teguk lagi mungkin itu akan membuat anda semakin nyaman.

Terimakasih, ini rasanya sejuk. Siapakah anda?

Anak muda, hidup yang anda jalani bahkan setiap langkah itu tidak sia-sia jangan pernah anda menyesali niat baik diwaktu lalu. Apapun yang anda lakukan itu tulus dan sepenuhnya tidak cuma-cuma, namun mereka terkedang terlalu bodoh untuk menyipi lezatnya hidangan dari anda. Sehingga terkadang itu membuat anda kecewa sesaat.

Anak muda, seumpamanya buah korma ketika seseorang dermawan membagikannya di tengah-tengah ramai manusia di kota mekkah, begitu banyak yang datang mengambil secukupnya. Namun apa setelahnya, mereka pergi kepada hal masing-masin dan ketika jumpa didalam masjid ataupun di tempat wudhu orang dermawan tadi tidak dikenali. Itulah kejadian dalam hidup, namun apa? "Jangan kotori niat baik yang lalu!"

Dan percayalah tidak semuanya buah-buah itu di katakan "Asam", itu berarti yang sering dikatakan "Asam-asam Buah". Itu salah, setiap buah memiliki rasa yang berbeda dan begitulah cara Buah memberikan mafaat kepada manusia dan makhluk hidup lainya.

Jujur, bahasa anda terlalu tinggi bahkan dari bahasa saya. Tetapi setiap apa yang anda sampaikan itu bermkna dan saya yakin itu artinya. Dari pertama anda menegur saya, yakin bahwa anda adalah orang yang jenius yang terasingkan sehingga anda kehilangan kata bijak untuk membutikan diri anda, Benarkan wahai orang tua?

b98i7dndpr.jpg

Wahai anak muda, Bolehkan saya permisi?


Akan datang..

Sort:  

Artkel yang sangat bermanfaat. Sukses selalu kawan.

SAYA SUKA FOLLOW SAYA YA