Jangan salah dalam mendidik anak

in #writing6 years ago

image
Salah siapa jika Anak tumbuh nakal, mental buruk? Mungkin orang tualah yang akan disalahkan. Maka berhati hati lah dalam mendidik anak, mulai dari rahim sampai usia dewasa.

Ada seorang wanita bertanya kepada mufti: "Bagaimana caranya membangunkan anak-anak saya yang sedang tertidur nyenyak untuk sholat Subuh ?" Mufti menjawab dengan balik bertanya kepada wanita tersebut :"Apa yang akan kamu lakukan jika rumahmu terbakar dan pada saat itu anak-
anakmu sedang tidur nyenyak ?"
Wanita tersebut berkata :"Saya pasti akan membangunkan mereka dari tidurnya." Mufti menjawab :"Bagaimana jika mereka sedang tertidur nyenyak sekali ?"
Wanita itu kemudian menjawab :"Demi ALLAH! Saya akan membangunkan mereka sampai bener-benar bangun, jika mereka tidak bangun juga, saya akan menarik menyeret mereka sampai keluar dari rumah." Mufti kemudian menjawab :"Jika itu yang kamu akan lakukan untuk menyelamatkan anak-anakmu dari api dunia, lakukanlah hal yang sama untuk menyelamatkan mereka dari api neraka di akhirat kelak.

Maka, perlakukanlah anakmu sebagaimana perlakuan seseorang yang mengetahui bahwa andaikan ia berbuat baik pada anaknya, niscaya ia akan mendapatkan pahala dan andaikan ia berbuat buruk niscaya ia akan memperoleh hukuan.”

Sort:  

Betul bang sangat mendidik postinganya

Terimakasih @muhaimin

Sama sama bang ,folback akun saya bang