Senandung Sang Penjilat / Humming of The Sycophant

in #writting7 years ago (edited)

image
Image by: https://rossinagil.wordpress.com/2016/01/05/sycophant-tale-teller-about-figs/


[IND]

Aku... yang menginginkan sebuah perubahan
Merasa tak puas dengan apa yang ada dalam genggaman
Menolak suara hati nurani, berteman mesra dengan akal busuk
Memilih jalan yang hina, sebagai akhir dari sebuah pilihan

Aku... yang mereka cap sebagai manusia bermuka tembok
Manusia yang tak punya malu, manusia yang berlumur nafsu
Menjual harga diri, demi sebuah posisi dan prestasi
Tersungkur mencium kaki bumi, berharap langit membawaku terbang tinggi

Persetan dengan suara yang berkicau, persetan dengan persepsi yang mengacau
Aku menikmati keberhasilan dibalik sandiwara dan tipu muslihat
Aku merasa puas melihat aksi proganda yang dianggap sebuah kepatuhan
Aku tersenyum manis memandang kebodohan langit yang tertipu oleh kepolosan..

Aku..... yang mereka sebut sebagai Sang Penjilat....


[ENG]

I am ... who wants a change
Feeling dissatisfied with what is in the grip
Refused conscience, befriended with rotten sense
Choose a despicable path, as the end of an option

I am ... which they stigmatize me as a wall-faced man
Humans who have no shame, humans who lust
Selling self-esteem, for the sake of a position and achievement
Frinted kiss earth's feet, hope the sky take me flying high

To hell with singing sounds, to hell with disruptive perceptions
I enjoy the success behind the plays and ruse
I feel satisfied to see the action of proganda that is considered a compliance
I smile sweetly look at the stupidity the sky that is fooled by innocence ..

I am.... what they called The Sycophant ....


image

image

Sort:  

I have voted for you can you vote my comment please ..
Thank you dear in advance .

postingan puisi yang bagus @alvapurba17 :D

Terima kasih @raviyanda
Motivasi yang ada pada postingan Anda juga menarik 👍

Penjilat.. Haha

Jilat...jilat...jilat..
Sampai sepatu pak bos mengkilat hahaha

mantrappp broooo...

Terima kasih bang @awinyaksteemit 👍

Sangat menarik dan intelex Tual.
Terus berkarya kawan
Salam dari abu

Terima kasih @abupasi.alachy
Mari kita berkarya dan belajar bersama.
Saleum Komunitas Steemit Indonesia !!

Sama sama.. Mari mari

Menarik membahas soal sang penjilat, dan saya terkesima saat membaca puisi yg di tulis sama Bu g @alvapurba, talenta muda yg kemarin juga menjadi juara 2 dalam lomba menulis.

Terus berkarya dan terus belajar .. ada salah dua orang guru menulis saya yaitu:

@zainalbakri
@ayijufridar

Mungkin bung @alvapubra bisa berbagi dengan beliau-beliau yang saya sebutkan di atas

Demikian dari saya

Salam KSI

Terima kasih atas apresiasi dan sarannya bung @iskandarpcc
Saya juga sedang melakukan pendekatan dengan beliau untuk belajar etika dan teknik menulis yang baik dan benar ..
Mari kita saling berbagi ilmu bung @iskandarpcc agar kedepannya kita bisa melahirkan karya terbaik yang bermanfaat bagi orang banyak.
Saleum rakan KSI !! ✊

Congratulations @alvapurba17! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!